Kagama Adakan Halalbihalal, Berharap Bisa Berkontribusi untuk Pembangunan Kabupaten Kendal

Minggu, 30 Mei 2021 15:08 WIB

Share
Keluarga besar Alumni Gadjah Mada Cabang Kendal berpose bersama usai acara halal bihalal, Minggu (30/5/2021). Foto: Ist

KENDAL, POSKOTAJATENG.CO.ID - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mengadakan halalbihalal di Carcentro Cafe, Jalan Soekarno-Hatta, Desa Jambearum, Kecamatan Patebon, Kendal, Minggu (30/5/2021). Mereka berharap bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan Kendal.


Puluhan alumni dari universitas ternama di Kota Yogyakarta tersebut terlihat antusias meski acara digelar secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Ketua Kagama Kendal, Sunarto dalam sambutannya menyampaikan pentingnya semangat gotong royong dari para alumni UGM di tengah masa pandemi.


“Saat ini kita sedang diuji, maka guyub rukun dan jogo tonggo menjadi sangat penting. Jangan sampai kita kehilangan suasana ini,” ujarnya.

 

Masyarakat, terangnya, juga menunggu inovasi dan kontribusi dari kampus UGM serta para alumninya untuk dapat memberi solusi bagi berbagai persoalan yang datang akibat pandemi Covid-19. 

"Namun kita harus akui karena adanya pandemi mulai bulan Maret 2020, membuat beberapa program kerja yang kita susun, tidak bisa berjalan," kata Sunarto.
Dalam kondisi ini, imbuhnya, Kagama harus dapat menunjukkan bahwa mereka bisa hadir di mana pun.
“Cara untuk bisa berkontribusi bagi bangsa adalah dengan belajar. Begitu banyak isu yang bisa kita pelajari dan kemudian dikembangkan agar Kagama bisa ikut membantu pembangunan negeri, dan Kendal,” imbuhnya.


Selain itu, perlu adanya solusi-solusi terkait permasalahan yang ada di Kabupaten Kendal, terutama terkait dengan pembangunan desa-desa yang masih dirasa kurang.



“Dengan bersinergi bersama Kagaama, saya percaya bahwa kita bisa bersama mempercepat pembangunan Kendal yang lebih baik lagi dengan memanfaatkan banyak potensi yang ada,” ungkap Sunarto. 
Sementara itu, menurut Ketua Panitia Pelaksana, Mashury, acara halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar alumni UGM.


"Acara biasa saja, santai. Dalam rangka silaturahmi sekaligus melepas kerinduan sesama alumni UGM yang ada di Kendal," ujar Mashury yang juga owner Carcentro Cafe Kendal.


Bawa Kemaslahatan

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler