Arab Saudi Masih Larang Masuk Pelancong dari 9 Negara Termasuk Indonesia, Per 30 Mei

Senin, 31 Mei 2021 10:27 WIB

Share
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah. (foto: ist)

 POSKOTAJATENG.CO.ID - Pemerintah Arab Saudi masih memberlakukan pelarangan bagi warga yang datang dari sembilan negara, termasuk Indonesia.

Demikian disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah yang dihubungi di Jakarta, Minggu (30/5/2021). Belum dicabutnya larangan WNI tersebut diduga akibat perkembangan Covid-19 di Tanah Air.

 

Fais, panggilan akrabnya menyebutkan Pemerintah Saudi telah mengeluarkan kebijakan baru yang mulai berlaku pada 30 Mei 2021, pukul 01.0 (waktu Saudi).

"Intinya antara lain masih memberlakukan larangan traveller (pelancong) yang datang dari 9 negara, termasuk Indonesia," terang Fais.

 

Seperti diketahui, Pemerintah Arab Saudi pada Selasa (2/1/2021) melarang masuk ke Arab Saudi bagi warga negara asing dari 20 negara guna mencegah penyebaran virus corona, seperti dilaporkan Kantor Berita Nasional.

Namun kebijakan itu tidak berlaku untuk diplomat, warga Arab Saudi, petugas medis beserta keluarga mereka. Adapun negara tersebut yakni Argentina, Brasil, Portugal, Swedia, Swiss, Jepang, Turki, Uni Emirat Arab (UAE), Jerman, Amerika Serikat, Indonesia, Irlandia, Italia, Inggris, Afrika Selatan, Prancis, Mesir, Lebanon, India serta Pakistan.

Fais mengatakan dari 20 negara tersebut, sembilan negara di antaranya masih belum dicabut larangan perjalanan ke negara tersebut, termasuk Indonesia dan India.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler