ASN Kota Semarang Wajib Gunakan Transportasi Umum Setiap Hari Selasa, Wali Kota Tetapkan Hari Angkutan Umum

Senin, 31 Mei 2021 08:29 WIB

Share
Bus Trans Semarang salah satu sarana angkutan umum yang melayani masyarakat di Kota Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, JATENGPOSKOTA.CO.ID- Lewat instagramnya @HendrarPrihadi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi secara resmi mengumumkan ditetapkannya Hari Angkutan Umum atau Public Transport Day di Kota Semarang setiap hari Selasa.

Dengan kebijakan baru tersebut, maka khusus setiap hari Selasa masyarakat di wilayah ibu kota Jawa Tengah diimbau untuk menggunakan moda transportasi umum dan daring jika ingin bepergian.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan, kebijakan yang akan berlaku mulai tangal 8 Juni 2021 hingga 6 Juli 2021 tersebut bersifat wajib bagi seluruh pegawai Pemerintah Kota Semarang.

“Menyambut hari lingkungan hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021,maka mulai 8 Juni sampai 6 Juli nanti, Pemerintah Kota Semarang mengajak masyarakat untuk beraktivitas dengan transportasi umum dan daring setiap hari Selasa, selama rentang waktu tersebut,” tutur Hendi, Minggu (30/5/2021), seperti dilansir suarabaru.id

Kendaraan Pribadi

Menurut Hendi- panggilan akrab Wali Kota Semarang- kebijakan tersebut semangatnya adalah untuk mengurangi pemakaian kendaraan pribadi, misalnya untuk pegawai Pemkot Semarang sifatnya wajib, dan untuk masyarakat umum sifatnya masih imbauan.

“Hanya saja pada hari Selasa itu kita berlakukan tarif parkir insidentil dan progresif di Kota Semarang bagi kendaraan pribadi roda dua dan roda empat. Jadi untuk masyarakat tidak wajib, karena kami menyadari bahwa tidak bisa langsung tiba-tiba mengubah kebiasaan masyarakat,” tekan Wali Kota Semarang tersebut.

Hendi juga berharap kebijakan ini dapat didukung oleh para pelaku jasa transportasi umum dan daring yang ada di Kota Semarang.

“Baik itu BRT Trans Semarang, angkutan kota, taksi konvensional, taksi online, juga ojek online saya harap untuk dapat meningkatkan pelayanannya agar masyarakat dapat lebih nyaman beraktivitas dengan transportasi umum dan daring,” kata Hendi.

Operator Transportasi

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler