Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Digelar Secara Virtual dengan Tema Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh

Senin, 31 Mei 2021 09:44 WIB

Share
Poster Hari Lahir Pancasila. Foto: Pixabay.com

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID- Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertepatan pada Selasa, 1 Juni 2021 akan digelar secara virtual. Upacara akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 "Sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016, pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia memperingati hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni," kata Deputi Bidang Pengendalian Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Evaluasi Rima Agristinadi Gedung Pancasila, Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021).

Upacara akan digelar dua sesi. Sesi pertama diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN), swasta, dan masyarakat yang ingin melaksanakan upacara secara internal instansi masing-masing.

"Mereka bisa melaksanakan upacara secara online di instansinya masing-masing dengan nanti panduan yang akan disampaikan," ucapnya.

Presiden Jokowi

Sesi kedua, upacara dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Upacara ini akan dihadiri Presiden Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin, menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah secara virtual.

"Karena kondisi pandemi kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19 saat upacara Hari Lahir Pancasila," ucapnya.

Rima menyampaikan dengan peringatan ini bisa menumbuhkan optimisme masyarakat dalam membangun Indonesia. Untuk tahun ini, BPIP mengusung tema Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh.

 "Dengan peringatan ini kita sama-sama membangun optimisme dan kerja produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga membangun Indonesia yang lebih tangguh," ujarnya. ADE

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler