Ternyata Bandara Jenderal Soedirman Sudah Diimpikan Gubernur Ganjar Pranowo Sejak Lama 

Kamis, 3 Juni 2021 08:22 WIB

Share
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

KENDAL, POSKOTAJATENG.CO.ID - Bandara Jenderal Soedirman (JBS) di Kabupaten Purbalingga akhirnya mulai beroprasi. Bandara, tersebut bahkan sudah ada jadwal penerbangan meski belum diresmikan.

Dengan beroperasinya bandara tersebut diharapkan akan membantu pengembangan kawasan Jateng di wilayah selatan barat. Wilayah tersebut bisa meliputi eks Karesiedanan Kedua dan eks Karesidenan Banyumas.

Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) sendiri mulai beroperasi pada Selasa (1/6/2021). Kehadiran bandara yang terletak 11 kilometer di selatan pusat Kabupaten Purbalingga ini diharap memberi kontribusi positif bagi daerah Banjarnegara, Kebumen, Banyumas, Wonosobo, hingga Pemalang, Tegal, dan Brebes.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengaku beroprasinya Bandara JBS adalah mimpi yang terwujud. Pasalnya, Gubernur  berambut putih ini, sudah memimpikan Bandara JBS sejak masih menjadi wakil rakyat (DPR-RI). 

Mimpi Panjang

"Ini sebenarnya mimpi yang cukup panjang bahkan sejak saya masih DPR RI dulu, pak Triyono pak Bupati sudah memulai terus kemudian belum berhasil,” ujar Ganjar ditemui usai meresmikan Mal Pelayanan Publik di Kendal, Rabu (2/6/2021).

Dari situ, Ganjar melanjutkan, usulan Bandara JBS ini kembali mengemuka dan dikawal prosesnya setelah diusulkan juga oleh para kepala daerah di sekitar wilayah Banyumas.

“Sehingg Alhamdulillah ini berjalan dan kami ngawal terus menerus kami dilapori terus menerus sama mereka perkembangannya, tahap demi tahap dan Alhamdulillah sudah bisa dilaksanakan meskipun masih sederhana,” ujar Ganjar.

Tentunya dengan keberadaan Bandara JBS ini, Ganjar berharap akan membantu pengembangan kawasan Jateng di wilayah selatan barat.

“Nah mudah-mudahan nanti akan bisa membantu mengembangkan kawasan jateng wilayah selatan barat dan ini bagian dari kerjasama antar kabupaten kota yang ada di sana,” tandasnya.(Dik)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler