34 Pelajar SMK Diamankan Polresta Surakarta Saat Akan  Konvoi Kelulusan

Jumat, 4 Juni 2021 15:00 WIB

Share
Polresta Surakarta saat merazia 34 pelajar SMK yang akan melakukan konvoi kelulusan. Foto: Ist

SURAKARTA, POSKOTAJATENG.CO.ID – Sebanyak 34 siswa SMK diamankan Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta, Jawa Tengah,  saat akan melakukan konvoi guna merayakan kelulusan di Jalan Taruma Negara, Kelurahan Banyuanyar,  Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jumat(4/6/2021).


Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak SIK MSi melalui Kasat Samapta Kompol Sutoyo SSos menjelaskan, pihaknya mendapat laporan warga melalui Call Center Tim Sparta Polresta Surakarta 0811-2957-110 terkait adanya sekelompok pelajar SMK yang akan melakukan konvoi kelulusan.
“Mendapatkan informasi tersebut akhirnya, kita telusuri dan ternyata benar ada sekelompok pelajar yang akan melakukan konvoi kelulusan,” ucap Kompol Sutoyo.


Kepada awak media Kapolresta Surakarta Ade Safri Simanjuntak menjelaskan bahwa pelajar SMK yang berhasil diamankan sebanyak 34 orang dari berbagai sekolah SMK dikota Solo, selain itu juga diamankan sepeda motor sebanyak 22 unit.



“34 Pelajar yang kita amankan tersebut dikarenakan tidak mematuhi protokol kesehatan yakni berkerumun serta tidak memakai masker. Selain itu pelajar yang kita amankan tersebut mengendarai sepeda motor tidak mematuhi tata tertib lalu lintas yakni menggunakan knalpot brong dan tidak membawa surat kendaraan bermotor,” ujar Kapolresta Surakarta.


''Puluhan pelajar yang sudah diamankan telah dilakukan pendataan identitas. Mereka selanjutnya kami panggil orangtua wali, pelajar tersebut kami wajibkan untuk melakukan sungkeman kepada orang tua wali kemudian untuk segera pulang ke rumah masing – masing,'' katanya.



Sedangkan untuk sepeda motor yang digunakan, kata dia, dilakukan penilangan sesuai pelanggarannya.
"Namun untuk sepeda motor yang menggunakan knalpot brong wajib mengganti knalpotnya terlebih dahulu dengan knalpot standar baru bisa kita kembalikan kepada yang bersangkutan,” pungkas Kapolresta Surakarta. (Aji)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler