Cegah Penularan Covid-19 di Grobogan, Panglima TNI Minta Tes PCR Ditingkatkan

Minggu, 6 Juni 2021 19:48 WIB

Share
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan arahan di Grobogan. Foto: Ist

PURWODADI, POSKOTAJATENG.CO.ID  – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito melanjutkan tinjauan  kerjanya ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Selain meninjau kegiatan vaksinasi, rombongan menggelar rapat terkait penanganan Covid-19, Minggu (6/6/2021). Panglima meminta pihak terkait untuk meningkatkan tes PCR guna mencegah atau memutus mata rantai penularan Covid-19.


Rapat terbatas terbatas dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Grobogan Sri Sumarni. Panglima TNI menjelaskan, saat ini Grobogan juga mengalami peningkatan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan.
Hadi Tjahjanto mengatakan beberapa arahan kepada jajaran TNI-Polri dan Forkopimda Kabupaten Grobogan terkait penanganan Pandemi Covid-19.


"Saya tekankan agar TNI-Polri dan Forkopimda untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi PPKM Skala Mikro yang telah berlajan hingga saat ini," tandas Panglima TNI

.



Hadi menambahkan,  adanya lonjakan kasus positif Covid-19, dengan sendirinya  TNI-Polri akan memperkuat personel agar dapat membantu pelaksanaan tugas di lapangan.


"Saya berharap, Kabupaten Grobogan dapat meningkatkan kemampuan uji PCR agar kasus konfirmasi dapat diketahui dan mempercepat memutus rantai penularan," kata Panglima TNI.

Dukung Pemerintah



Hadi juga memerintahkan jajaran TNI-Polri agar mengerahkan segenap kekuatan untuk mendukung Pemerintah, dan juga diharapkan Kabupaten Grobogan dapat meningkatkan dukungan Rumah Sakit dan tenaga kesehatan yang juga dibantu TNI-Polri.


Di bagian lain, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, beberapa hari ini TNI/Polri melakukan peninjauan  di sejumlah daerah, yaitu Cilacap, Pati, Kudus, Blora dan Grobogan. 



''Untuk wilayah Kudus kami melakukan langkah- langkah dengan menambah personel PPKM Mikro dengan kekuatan TNI/Polri,” kata Sigit.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler