Pemkab Grobogan Luncurkan Aplikasi Dalmadi Center, sebagai Sarana Promosi Produk IKM/UMKM 

Minggu, 6 Juni 2021 08:58 WIB

Share
Bupati Grobogan Sri Sumarni menyaksikan produk saat peluncuran aplikasi sekaligus pembukaan pasar rakyat virtual. Foto: Ist

GROBOGAN, POSKOTAJATENG.CO.ID – Bupati Grobogan, Jawa Tengah, Sri Sumarni meluncurkan aplikasi digital Dalmadi Center. Aplikasi tersebut sebagai sarana promosi bagi pelaku industri kecil menengah (IKM) serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memasarkan produknya.


“Gebyar Pasar Rakyat Grobogan Virtual yang dilaksanakan hari ini, kita pandang sebagai terobosan baru di bidang promosi dan pemasaran melalui platform digital. Barang-barang hasil produksi para pelaku IKM dan UMKM tidak hanya dipromosikan secara fisik, tetapi juga secara virtual atau daring,” ujar Sri Sumarni, saat peluncuran aplikasi sekaligus pembukaan pasar rakyat virtual, di Gedung Wisuda Budaya, Jumat (4/6/2021).



Sri Sumarni mengatakan, pembatasan kontak fisik di masa pandemi Covid membuat konsumen saat ini cenderung lebih memilih cara praktis untuk memenuhi kebutuhannya.

“Untuk itu pelaku IKM dan UMKM dituntut supaya lebih kreatif dalam mem-branding produk dan inovatif dalam mengikuti pasar, serta dapat memanfaatkan teknologi secara lebih maksimal,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kabupaten Grobogan Pradana Setyawan menjelaskan, dalam platform digital itu tedapat Mobil Promosi IKM dan juga program Great Sale Grobogan. Melalui inovasi itu diharapkan bisnis IKM-UMKM akan berkembang, dan menggerakan perekonomian di Kabupaten Grobogan. (Aji/Jtp)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler