Upacara Hari Jadi ke-174 Boyolali Digelar Sederhana, Peserta Berbusana Tradisional Jawa 

Minggu, 6 Juni 2021 08:45 WIB

Share
Suasana Upacara Hari Jadi ke-174 Boyolali di rumah dinas bupati yang berlangsung sederhana. Foto: Ist

BOYOLALI, POSKOTAJATENG.CO.ID – Peringatan Hari Jadi ke-174 Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, tahun 2021  ini digelar secara sederhana di tengah masa pandemi Covid-19. Pemkab Boyolali menggelar upacara di halaman Rumah Dinas Bupati Boyolali, Sabtu (5/6/2021) dengan peserta upacara yang mengenakan busana tradisional Jawa.
Upacara hanya dihadiri undangan terbatas, tanpa pasukan TNI/Polri seperti yang biasa dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Boyolali, M Said Hidayat hadir dengan balutan busana tradisional kejawen jangkep bertindak sebagai pembina upacara. Pada kesempatan itu, ia meminta dukungan segenap pihak untuk melanjutkan pembangunan di Kota Boyolali.

 

“Mari bersama mendukung Pemerintah Kabupaten Boyolali melanjutkan pembangunan di Kabupaten Boyolali yang sebelumnya dipimpin Bupati Seno Samodro. Kabupaten Boyolali bisa terlihat maju dan lebih baik,” ungkap Said.

Di usia ke-174 ini, Kabupaten Boyolali telah menerima berbagai penghargaan. Di antaranya penghargaan MCP dari Komisi Pemberantasan Korupsi sebanyak tiga kali, penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup sebanyak 13 kali dan predikat Wajar Tanpa Pengecualian 10 kali berturutan atas laporan keuangan daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan.



Usai pelaksanaan upacara, rombongan menuju Taman Makam Pahlawan Ratna Negara Kabupaten Boyolali untuk berziarah. (Aji/jtp)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler