32 Bus Disiapkan untuk Bawa Pasien Covid-19 dari Kudus ke Asrama Haji Donohudan

Selasa, 8 Juni 2021 19:02 WIB

Share
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Makodam IV/Diponegoro. Foto: ist

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Polda menjelaskan, pihaknya bersama Pangdam IV/Diponegoro sepakat menambah armada dengan total  32 kendaraan bus untuk membawa pasien Covid-19 dari eks-Karesidenan Pati  yang akan menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Mereka dikumpulkan dulu di rusunawa Kudus, sebelum diberangkatkan ke Donohudan.


Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng di Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Selasa (8/6/2021). Pada kegiatan tersebut Kapolda didampingi Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syafirudin dan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.


"Hari ini terjadi fluktuatif masyarakat yang akan berangkat dan mau diisolasi mandiri," terang Kkapolda.



Ditegaskannya, Polda Jateng dan Kodam IV / Diponegoro akan terus mengevalusi evakuasi tersebut dan memperbaikinya secara terus menerus sehingga pelaksanaan evaluasi dapat berjalan dengan baik sehingga masyarakat yang dievakuasi akan merasa nyaman. 

Kapolda membenarkan bahwa di Wilayah Jawa Tengah akan memberlakukan Standard Operating Procedure (SOP) penanganan manajemen kontingensi Covid-19.



"Ini akan dijadikan rule model (percontohan) manakala di wilayah kita terjadi fluktuatif terkait Covid-19," ujarnya.

Langkah ini akan menjadi pembelajaran bagi daerah lain sehingga manajemen ini akan berjalan di daerah lain sesuai dengan SOP manajemen kontingensi Covid-19 yang sudah diterapkan di wilayah Kudus. (Aji)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler