Satpol PP Bubarkan Antrean Warga di Sentra Vaksinasi Gradhika Semarang, Alasannya Mereka Berkerumun

Rabu, 9 Juni 2021 15:25 WIB

Share
Dianggap berkerumun dan tanpa menjaga jarak, Satpol PP Kota Semarang dan Jateng membubarkan warga yang mengantrea untuk vaksin di Sentra Vaksinasi Gradhika Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID  - Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Semarang, Satpol PP Jawa Tengah dan pihak kepolisian membubarkan antrean warga yang ingin divaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi Gradhika di Gedung Gradhika Bhakti Praja Pemprov Jateng, Semarang, Rabu (9/6/2021) pagi. Alasannya, di sana warga tanpa ada jarak dan membentuk kerumunan.


Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto menjelaskan, informasi yang diterimanya, kerumunan terjadi sejak sekitat pukul 06.30 WIB. Mereka mengantre tanpa adanya jaga jarak mulai dari halaman parkir gedung hingga ke depan Jalan Pahlawan,


"Kita dapat informasi dari warga, katanya ada kerumunan. Makanya kami bubarkan. Mereka semua pulang," kata Fajar.


Menurut dia, pembubaran ini dilakukan agar tidak terjadi klaster baru penularan Corona. Apalagi belum lama ini terjadi ledakan kasus Corona di Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus. Ia tak ingin kasus positif Covi-19 di Semarang meningkatseperti di dua daerah tersebut.


"Dalam peraturan walikota semarang no 26 tahun 2021 sudah jelas dilarang adanya kerumunan. Apalagi kasus corona di Kota Semarang sudah tinggi lho, apalagi ada kayak gini, bisa luar biasa jadinya," jelasnya Dia pun menegaskan akan selalu bertindak tegas bila ada kerumunan. (Aji)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler