Beli Bakso di Kota Semarang Sekarang Bisa Non Tunai, Begini Cara Pembayarannya?

Jumat, 11 Juni 2021 04:36 WIB

Share
SOSIALISASI: Kepala Tim Implementasi Kebijakan SP dan Pengawasan SP-PUR Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Dwiyanto C Sumirat sosialisasi kepada para pedang Mie dan Bakso di Kota Semarang, Kamis (10/6). Foto: Ist

SEMARANG, POSKOTAJATENG.CO.ID - Untuk memperluas penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Mie Bakso (APMISO) Jawa Tengah menggelar sosialisasi pembayaran melalui QRIS, Kamis (10/6) di Pasar Barito Baru, Semarang.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan diikuti oleh 100 pedagang mie dan bakso Semarang.

Melalui kegiatan tersebut, Bank Indonesia ingin mendorong transaksi non tunai terutama yang bersifat contactless (tanpa kontak fisik) yang Cemumuah (Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Handal).

QRIS merupakan standarisasi kanal pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Dompet Elektronik

Dengan QRIS, masyarakat dapat bertransaksi dengan melakukan scanning QR Code menggunakan dompet elektronik atau mobile banking yang dimiliki oleh masing-masing orang.

Dengan sosialisasi tersebut, tidak lama lagi, seluruh pedagang mie dan bakso di Semarang akan memiliki QRIS, sehingga warga Semarang tidak perlu repot membawa uang tunai jika ingin menikmati mie dan bakso di Semarang yang terkenal akan kelezatannya.

Kepala Tim Implementasi Kebijakan SP dan Pengawasan SP-PUR Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Dwiyanto C Sumirat menyatakan, pentingnya pembayaran non tunai di saat pandemi Covid-19 saat ini.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2019 mendorong pergeseran interaksi antar manusia, antara lain mengurangi intensitas pertemuan fisik, tatap muka termasuk kontak fisik dalam bertransaksi.

Bank Indonesia

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler