Warga Positif Covid-19 di Karangsari Bertambah 15 Orang,Dapur Umum Dibuka untuk Cukupi Makan Satu RT

Jumat, 11 Juni 2021 08:51 WIB

Share
DI-LOCKDOWN: Wilayah satu RT di Kelurahan Karangsari Kecamatan Kendal, di-lockdown akibat penghuninya banyak yang terpapar Covid-19, dan dapur umum pun dibuka. Foto-foto: Haifanny

KENDAL, POSKOTAJATENG.CO.ID - Meskipun sudah di-lockdown, jumlah warga yang terpapar Covid-19 di wilayah RT 1 / RW 4, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, kini bertambah 15 orang. Jika sebelumnya 78 warga, kini menjadi 93 orang yan terpapar. Untuk mencukupi kebutuhan makan, Satgas PPKM Mikro Kelurahan Karangsari membuka dapur umum untuk mencukupi kebutuhan makan satu RT. 

Masyarakat di Kelurahan Karangsari memang sempat dibuah heboh dengan banyaknya warga yang terpapar Covid-19. Jika sebelumnya ada 78 warga, kini  total ada 93 warga yang positif. Tiga orang di antaranya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 dalam satu RT itu berdasarkan hasil tes swab antigen pada Rabu (9/6/2021) lalu.. 

 

"Dari sisa 41 warga yang melakukan tes swab pada Rabu kemarin, hasilnya terdapat 15 warga yang terinformasi virus Corona," jelasnya, Kamis (10/6/2021).

Dijelaskan dia, sisa 41 warga itu yang pada hari sebelumnya tidak bisa datang ikut tes swab, tetapi sekarang sudah ikut tes swab semua.


Dapur Umum


Sementara, untuk mencukupi kebutuhan makan warga satu RT yang dilockdown selama 14 hari, Satgas PPKM Mikro Kelurahan Karangsari membuka dapur umum yang didirikan di SD Negeri 3 Karangsari. 
Tenaga untuk memasak dibantu oleh ibu-ibu PKK dari RT lain. Sedangkan untuk pengiriman makanan, diserahkan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas di bantu warga dan relawan.



Salah satu relawan Baznas, Moh Sayudi mengatakan, ada  beberapa  donatur yang  memberikan bantuan, kemudian diserahkan pada Satgas PPKM Mikro  Kelurahan  Karangsari. 


"Dari Dinas Sosial  memberikan bantuan  alat mandi. Sedangkan dari beberapa donatur juga ada yang memberikan sembako,” ujarnya.
Lockdown satu RT di Karangsari ini juga dijaga  oleh Satpol PP dan Satgas  Covid-19. JIka ada warga yang positif  keluar rumah, maka langsung diingatkan dan dilarang agar tetap di rumah saja. (Haif)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler