Bahaya! 4 Jenis Makanan Ini Jangan Sampai Dikonsumsi Usai Vaksin Covid-19, Efeknya Fatal Banget 

Senin, 12 Juli 2021 07:46 WIB

Share
Usai divaksin sebaiknya hindari konsumsi alkohol. Foto: Dok
Usai divaksin sebaiknya hindari konsumsi alkohol. Foto: Dok

POSKOTAJATENG, SEMARANG.CO.ID- Saat ini pemerintah dengan gencar lakukan program vaksinasi untuk masyarakat di Indonesia. Program vaskinasi tersebut dilakukan untuk menekan lonjakan Covid-19 di Indonesia yang semakin memprihatinkan.

Namun perlu diingat, masyarakat harus mengetahui setelah divaksin tidak dianjurkan untuk mengkonsumi empat jenis makanan ini. Jika mengonsumsi empat jenis makanan yang dimaksud, bisa berakibat fatal.

Dilansir poskota.co.id dari kanal YouTube lifestyleOne di YouTube, Jumat (9/7/2021). Berikut keterangan terkait 4 jenis makanan yang dilarang dikonsumsi setelah disuntuk vaksin, menurut dr.Christopher Andrian, M.Gizi, SpGK.

Mengandung Pengawet

1. Makanan mengandung pengawet

Usai divaksin disarankan menghindari makanan olahan yang mengandung pengawet seperti kornet, atau ikan kaleng, dan mie instan.

"Tidak vaksin pun tidak boleh kan mengonsumsinya berlebihan apalagi ketika divaksin yang tujuannya membentuk sel imun dalam tubuh kita," ujar Dokter Christopher.

2. Makanan dengan lemak tinggi

Makanan yang mengandung lemak jenuh, diantaranya mentega, butter, dan daging merah.

"Batasi makanan yang digoreng atau disantan, cukup satu hari satu menu. Jadi misalnya menu pagi digoreng, siang dan malam pilih dipepes, dibakar atau ditumis," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler