Vaksinasi Merdeka Candi 2021, Polres Magelang Sasar Pelaku Wisata

Jumat, 6 Agustus 2021 07:52 WIB

Share
Pelaku wisata antusias mengikuti vaksinasi yang digagas Polres dan Pemkab Magelang. Foto-foto: Harsono
Pelaku wisata antusias mengikuti vaksinasi yang digagas Polres dan Pemkab Magelang. Foto-foto: Harsono
Pelaku wisata antusias mengikuti vaksinasi yang digagas Polres dan Pemkab Magelang. Foto-foto: Harsono

MAGELANG,  JATENG.POSKOTA.CO.ID - Pelaku wisata di Kabupaten Magelang menerima vaksinasi dari Polres Magelang dan Pemkab Magelang, Jawa Tengah, dalam rangka Vaksinasi Merdeka Candi 2021, di Pendapa Lapangan Soepardi Sawitan Kota Mungkid, Kamis 5 Agustus 2021.

Hal ini bertujuan agar ketika sektor pariwisata siap untuk dibuka pelaku wisata semuanya sudah tervaksin sehingga  wisatawan datang ke  Magelang aman dari Covid 19. Selaun itu juga tetap selau menjaga protokol kesehatan. 



Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba mengharapkan seluruh pelaku wisata dapat tervaksin. Sehingga ketika nantinya terdapat kelonggaran dan sektor wisata dapat beroperasi maka pelaku wisata sudah dalam kondisi sehat dan siap menyambut hal tersebut. 

"Makanya kita berharap seluruh pegiat wisata di Kabupaten Magelang ini semua sudah divaksin. Kalau pariwisata besok sudah dibuka, jangan lupa datang ke Magelang, pasti aman karena pelaku wisatanya sudah tervaksin," kata Ronald. 

 

Disampaikan dia, bahwa dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, vaksinasi di wilayah Jawa Tengah dilaksanakan serentak di tingkat Polres mulai hari ini hingga 17 Agustus mendatang. Termasuk Polres Magelang hari ini melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi 2021 dengan sasaran 1.000 peserta baik dari pelaku wisata maupun yang lainya.


 "Hari ini Vaksinasi Merdeka Candi 2021 serentak dilaksanakan di Polda Jateng. Polres Magelang hari pertama target seribu peserta" ujarnya. 

 

Terkait Vaksinator Ronald menyampaikan Polres Magelang dalam penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka Candi 2021 juga mendatangkan tenaga kesehatan dari luar dan beberapa relawan untuk membantu jalanya kelancaran Vaksinasi. 

"Kita kan kalau kegiatan yang besar begini kita menghire (mendatangkan) beberapa Vaksinator dari luar untuk menambah tenaga, kalau kita hanya memakai dari Dokkes Polres  masih kurang," tuturnya.

Halaman
Editor: Aji
Contributor: Yohanes Bagyo Harsono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler