Warga Ber-KTP Kota Magelang Bisa Vaksin Covid-19 di Puskesmas dan Tiga Lokasi Ini

Kamis, 12 Agustus 2021 21:31 WIB

Share
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Kota Magelang. Foto: Harsono
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Kota Magelang. Foto: Harsono

MAGELANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah, membuka pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum ber-KTP Kota Magelang dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas dan tiga lokasi yang ditentukan, yakni di Taman Kyai Langgeng, Gedung Kyai Spanjang dan Gedung Wanita.


Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, Intan Suryahati memaparkan, percepatan vaksinasi ini sebagai upaya untuk menekan kasus Covid-19.


Dikatakannya, masyarakat bisa mendapatkan vaksin di masing-masing Puskesmas sesuai domisili pada tanggal 13,14 dan 16 Agustus 2021 dengan sasaran sekitar 2.500 orang. Pelayanan vaksin di Puskesmas dibuka setiap hari sesuai jam kerja, yakni Senin-Kamis dan Sabtu pukul 08.00 - 12.00 WIB, serta Jumat pukul 08.00 - 11.00 WIB.



Adapun vaksinasi massal dilaksanakan pada 15 Agustus 2021 di tiga lokasi, yakni di Kyai Langgeng untuk warga dengan KTP Kota Magelang Wilayah Kerja Puskesmas Magelang Selatan, Puskesmas Jurangombo dan Puskesmas Kerkopan.

 

Kemudian di Gedung Kyai Spanjang, untuk warga dengan KTP Kota Magelang Wilayah Kerja Puskesmas Magelang Utara dan di Gedung Wanita untuk warga dengan KTP Kota Magelang Wilayah Kerja Puskesmas Magelang Tengah.

 

"Sasaran vaksinasi massal 2.000 orang, masyarakat dapat mendaftar offline ke Babinsa di kelurahan masing-masing dan secara online pada aplikasi Peduli Lindungi, https://pedulilindungi.id/" tutur Intan.

 

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Magelang, Yis Romadhon menambahkan, saat ini jumlah penduduk Kota Magelang yang sudah divaksin sebanyak 31.277 orang, dari target 98.184 sasaran.

Halaman
Editor: Aji
Contributor: Yohanes Bagyo Harsono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler