Tips Menggoreng Kerupuk Agar Mengembang Tanpa Dijemur 
Minggu, 19 September 2021 07:00 WIB
Share
Ada cara menggoreng kerupuk agar mengembang tanpa dijemur. Foto: pinterest

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Mengonsumsi kerupuk memang asyik dan bikin ketagihan. Rasanya gurih, renyah dan kriuk saat digigit. Kalau berurusan sama camilan ini rasanya lidah tak mau berhenti. Apalagi di saat musim hujan kayak gini.
Ada yang bilang Makan Tanpa Kerupuk Seperti Malam Tanpa Bintang alias tidak lengkap.  Kerupuk juga sangat digemari oleh semua usia mulai anak kecil hingga orang tua.


Biasanya sebelum digoreng kerupuk dijemur terlebih dahulu agar mendapatkan hasil kerupuk yang mengembang, renyah, gurih dan rasanya enak.
Lalu bagaimana caranya menggoreng kerupuk agar hasilnya seperti diatas namun tidak mempunyai waktu untuk menjemur kerupuk ? Nah ini dia tipsnya, seperti dilansir anharmedia:

1. Ambil minyak goreng lalu tempatkan di dalam dua wadah yang berbeda, tuangkan minyak di wajan secukupnya untuk menggoreng kerupuk, lalu minyak satunya tuang di baskom secukupnya, minyak ini berfungsi untuk merendam kerupuk yang akan di goreng.


2. Ambil baskom yang berisi minyak ( tidak panas ) lalu rendam kerupuk di dalam minyak tersebut selama  2 - 5  menit sambil dibolak balik sampai merata.


3. Panaskan minyak yang di dalam wajan hingga benar- benar panas, untuk mengetahui minyak tersebut sudah panas atau belum ambil satu biji kerupuk lalu masukkan kedalam minyak tersebut, jika kerupuk mengembang dengan baik itu tandanya minyak sudah benar benar panas.


4. Jika minyak di dalam wajan yang pertama sudah panas, tandanya sudah bisa memulai menggoreng kerupuk, ambil sedikit demi sedikit kerupuk yang terendam di dalam minyak tidak panas lalu goreng hingga matang lalu aduk sampai rata sampai kerupuk berwarna kuning kecoklatan.


Setelah itu tiriskan beberapa saat agar kandungan minyaknya tidak berlebihan, lalu letakkan kerupuk di dalam toples dan tutup rapat, agar kerupuk tidak cepat melempem.  

5. Kerupuk renyah dan gurih telah siap untuk di konsumsi dan di sajikan.

Itulah tips sederhana cara menggoreng krupuk dengan hasil yang mengembang tanpa harus di jemur terlebih dahulu, semoga cara ini dapat membantu anda mendapatkan hasil gorengan yang sempurna dan renyah. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Berita Terpopuler