Alfeandra Dewangga, Mahasiswa USM yang Bersinar di Timnas Piala AFF 2020

Sabtu, 25 Desember 2021 09:14 WIB

Share
Alfeandra Dewangga, Mahasiswa USM yang Bersinar di Timnas Piala AFF 2020
Alfeandra Dewangga (kanan)

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Nama Alfeandra Dewangga Santoso, gelandang bertahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 begitu bersinar. Pemain bertubuh atletis itu menjadi kepercayaan pelatih Shin Tee-Young dalam menjaga benteng pertahanan Timnas Garuda. 

Dia makin membetot perhatian setelah terpilih menjadi Man of The Match saat Timnas menghadapi Vietnam di Piala AFF. yang berakhir dengan skor 0-0.

Dewa -- demikian dia akrab disapa -- menjadi tumpuan saat Timnas menghadapi tuan rumah Singapura di leg kedua semifinal pada Sabtu (25/12) malam ini.

 

Siapa sangka, Dewa tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM). Tak heran jika keluarga besar USM sangat bangga atas lompatan yang dilakukan pemain PSIS Semarang itu.

''Dia (Alfeandra) adalah kebanggaan bagi kami, sekaligus menjadi inspirasi yang memotivasi para pemain  PS USM untuk selalu gigih dalam mengembangkan talenta di dunia sepakbola,'' kata Rektor USM Dr Supari ST MT, saat ditemui di sela-sela Syukuran PS USM di Resto Arah Awan, Jumat (24/12).

Di mata M Dhofir, mantan pelatih PSIS yang kini menangani PS USM, skill Alfeandra terasah berkat proses panjang yang dilalui sebagai pesepakbola. Dia produk tempaan PPLP Jawa Tengah, PSIS, dan Timnas U-19.

 

''Dia memang tak bergabung dengan PS USM, namun kami mengikuti perkembangannya. Skill-nya berkembang dan makin matang,'' kata Dhofir.

Sebelum memperkuat tim Mahesa Jenar, pemain kelahiran Semarang 28 Juni 2001 ini mengawali kariernya  di PPLP Jateng  tahun 2018 hingga 2019. 
Performanya yang menawan di lapangan, membuat Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini menariknya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar