Pep Minta Pasukannya Tak Lengah Saat Hadapi PSG di Leg Kedua Semifinal Liga Champions 

Kamis, 29 April 2021 09:27 WIB

Share
Pelatih Manchester City Pep Guardiola saat memotivasi pemainnya

POSKOTAJATENG, PARIS - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengingatkan pasukannya untuk tak lengah menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua semifinal Liga Champions, meskipun di leg 1 tampil luar biasa dengan menaklukkan PSG di kandangnya.

Pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB, City sempat kesulitan mengimbangi permainan PSG di babak pertama.

 

Mereka didominasi oleh lawannya tersebut sekaligus dibuat tak bisa menciptakan peluang emas. Gawang City kemudian kebobolan di menit ke-15 oleh gol Marquinhos.

Pada babak kedua, City balik mendominasi permainan untuk mengurung pertahanan PSG. Hasilnya, City mencetak dua gol dalam selang tujuh menit, yang diawali gol Kevin De Bruyne di menit ke-64 dan Riyad Mahrez di menit ke-71.

Kartu merah Idrissa Gueye di menit ke-76 turut memuluskan jalan City menang 2-1, sekaligus membawa modal berharga untuk leg kedua yang dihelat di Etihad Stadium pekan depan.

 

City berpeluang besar lolos mengingat fakta menyebut tim-tim Inggris yang menang di leg pertama, selalu lolos di babak gugur dalam 47 kesempatan sebelumnya. Tapi, Guardiola enggan jumawa duluan karena PSG punya kualitas untuk membalikkan skor tersebut.

"Kami memulai dengan sangat baik. Kami kebobolan gol memang dan setelahnya merasa tertekan. Kami tampil sangat bagus di setiap lini pada babak kedua. Kami mencetak dua gol tandang yang sangat penting. Meski demikian, kami masih harus melakukan tugas berat enam hari lagi. Jangan lengah," ujar Guardiola seperti dikutip situs resmi UEFA. (Rau)

 

Editor: Aji
Contributor: Raul
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler