La Liga, Real Madrid Tempel Atletico Madrid Lagi Usai Bombardir Granada Empat Gol

Jumat, 14 Mei 2021 09:10 WIB

Share
Striker Karim Benzema usai mencetak gol. Foto: Instagramarimbenzema

MADRID, JATENGPOSKOTA.CO.ID- Real Madrid kembali ke peringkat kedua klasemen sementara pekan ke-36 La Liga Spanyol. Anak-anak asuh Zinedine Zidane membordir gawang Granada 4-1, pada laga di kandang Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes pada Jumat (14/5/2021) dinihari WIB.

Dengan hasil pertandingan tersebut, persaingan menjuarai La Liga 2020-2021 belum selesai. Real Madrid terus menempel Atletico Madrid usai menang telak 4-1 di kandang Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes. Dengan tambahan tiga angka ini, Real Madrid kembali ke urutan dua klasemen La Liga setelah sempat digeser Barcelona.

Pasukan Zinedine Zidane masih bisa juara karena cuma tertinggal dua poin dari Atletico yang memimpin klasemen. Real Madrid dan Atletico bakal mati-matian di sisa dua laga lagi pada La Liga 2020-2021. Kedua tim tersebut tentu akan mati-matian pada dua laga mendatang, sementara Barcelona juga belum tertutup peluangnya.

Bertandang ke Estadion Nueva Los Carmenes, Real Madrid mengawali laga dengan baik. Di menit 17, Los Blancos sudah berhasil membuka keunggulan. Umpan pemain muda Miguel Gutierrez diselesaikan oleh gelandang Luca Modric.

Akhir Babak

Gol kedua Madrid tercipta di akhir babak pertama. Kembali pemain muda yang berperan atas gol ini. Marvin Park merebut bola dan menggirimkan umpan terobosan yang diselesaikan Rodrygo Goes.

Di babak kedua, Granada mulai bisa memberikan perlawanan. Peluang emas didapat Granada di menit 67 lewat Luis Suarez. Sudah berdiri bebas, namun tembakan Suarez masih meleset dari sasaran.

Granada akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit 71 lewat Jorge Molina yang menyambar bola muntah tembakan Suarez yang ditepis Thibaut Courtois.

Real Madrid tak memberi ampun dan kembali menjauh di empat menit kemudian. Kali ini giliran bek sayap kanan Alvaro Odriozola yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker Karim Benzema menutup pesta Real Madrid di menit 76 setelah memanfaatkan kesalahan kiper Rui Silva. ADE

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler