Pendemi Covid-19 Memaksa Dunia Pendidikan Melakukan Pembatasan Interaksi Sosial, Sekolah Ditutup

Minggu, 2 Mei 2021 11:04 WIB

Share
DARING: Magister Psikologi Universitas Semarang (USM) menggelar kuliah umum secara daring, Sabtu (1/5/2021)

SEMARANG, JATENGPOSKOTA.CO.ID- Magister Psikologi Universitas Semarang (USM) menggelar kuliah umum dengan tema Tantangan Pendidikan di Perkotaan di Masa Pademi.  Kuliah umum yang dilaksanakan secara daring itu diikuti 150 peserta dengan metode daring.

Kuliah umum yang dibuka oleh Ketua Program Studi Magister Psikologi USM Dr Mulya Virgonita W SPsi MSi Psikolog ini menghadirkan narasumber  Muhammad Abd Hadi Bin Bunyamin PhD dari UTM Malaysia, dekan fakultas psikologi USM Dr L Rini Sugiarti SPsi MSi Psikolog.

Selain itu panitia juga menghadirkan alumni Magister Psikologi USM antara lain Ayuk Sulistyowati MPsi.

Dalam sambutannya Yaya sapaan akrabnya menyampaikan Magister Psiskologi USM sangat bangga dengan dibantu oleh International Office USM  bisa menyelenggarakan kuliah umum hari ini dapat bekerjasama dengan Universitas dari luar negeri yaitu UTM Malaysia.

Interaksi Sosial

Hadi Bin Bunyamin menyampaikan tema Education Issues In Urban School During The Pademic : Long –Term Solutions “ 

Sementara Rini Sugiarti dalam penyampaian materinya menjelaskan mengenai “Student Challenges in facing the pandemic period / digital era”.

“Lebih dari 120 negara telah memberlakukan pembatasan pada interaksi sosial melalui penutupan sekolah yang mempengaruhi 1,6 juta siswa di seluruh dunia. Indonesia telah menutup semua sekolah / perguruan tinggi sejak awal Maret tahun lalu sehingga 60 juta siswa tidak dapat bersekolah” ungkap Rini.

“Sebagai siswa harus bisa menghadapi pandemi ini sebagai tantangan yang harus dihadapi  karena pendemi covid -19 belum tahu kapan berakhir. Jadikan pandemi ini sebagai masa percepatan era digital, oleh karena itu dibutuhkan pribadi-pribadi yang aware terhadap teknologi, kemauan untuk belajar, ketahanan dalam menghadapi berbagai macam tekanan serta inovatif dan kreatif,” terang Rini.

Tantangan Pendidikan

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler