Polres Demak Musnahkan Ribuan Botol Miras Berbagai Merk Hasil Oprasi Penyakit Masyarakat

Kamis, 6 Mei 2021 06:42 WIB

Share
MIRAS: Ribuan botol miras berbagai merk dimusnahkan Polres Demak. Foto: Ist

DEMAK, POSKOTAJATENG.CO.ID - Polres Demak melakukan pemusnahan ribuan botol minuman keras berbagai ukuran, Rabu (5/5/2021).

Miras yang dimusnahkan merupakan hasil dari operasi penyakit masyarakat ( pekat ) yang dilakukan pihak Polres Demak dan Satpol PP Kabupaten selama bulan Ramadan.

Pemusnahan dilakukan dengan digilas menggunakan alat berat. Miras yang dimusnahkan sebanyak 4.727 botol berbagai ukuran dan merk dan juga miras oplosan.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama mengatakan, miras yang dimusnahkan hasil razia dari warung-warung gelap di Kabupaten Demak.

Ribuan Botol

Dia mengaku, miras tersebut seluruhnya berasal dari luar Kabupaten Demak, karena di Demak sendiri tidak ada distributornya.

"Jumlah miras yang dimusnahkan berjumlah 4.727 botol dalam berbagai merek dan ukuran bahkan terdapat minuman keras oplosan yang dikemas dalam jerigen," kata Kapolres.

Kapolres menyebutkan, para penjual miras di Kabupaten Demak cukup lihai dalam menyembunyikan barang mereka. Bahkan, lanjut Kapolres, para penjual miras hanya melayani pembeli yang mereka kenal, agar tidak terdeteksi oleh petugas.

Warung Kios

"Penjual di warung atau kios secara sembunyi-sembunyi. Adapun modus penjual miras ini,  disembunyikan dalam sebuah tempat tertentu, seperti halnya di atas atap, gudang, dan lainnya," jelas Kapolres Demak dampingi Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz.

Halaman
1 2
Reporter: Ade
Editor: Ade
Contributor: Andik Sismanto
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler