Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Minta Shin Tae-yong Evaluasi Hasil Buruk Timnas Indonesia 

Selasa, 8 Juni 2021 08:45 WIB

Share

JAKARTA, POSKOTAJATENG.CO.ID- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ikut angkat bicara terkait kekalahan Timnas Indonesia atas Vietnam, pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB.

Menurut Iriawan, kekalahan tersebut menjadi tugas pelatih untuk mengevaluasinya agar ada feedback positif di laga selanjutnya. Tapi pemain tetap harus bangkit kembali mengingat masih ada satu laga tersisa.

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terkahir melawan Uni Emirat Arab nanti," ungkap Iriawan.

Setelah berhasil menahan imbang Thailand dalam pertandingan beberapa hari lalu, Timnas Indonesia kini harus menelan pil pahit kekalahan. Timnas Indonesia ditumbangkan Vietnam 0-4 ada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Semakin Terbenam

Timnas Indonesia harus terkapar dengan skor empat gol tanpa balas. Dengan kekalahan dari Vietnam tersebut, maka Timnas Indonesia semakin terbenam di klasemen sementara. Indonesia hanya bisa mendulang satu poin

Skuad garuda awalnya mampu mempertahankan diri di babak pertama, namun di babak kedua Indonesia harus menerima 4 gol yang menjebol gawangnya. Empat gol tersebut dicetak oleh Nguyen Tien Linh (51'), Nguyen Quang Hai (62'), Nguyen Cong Phurong (67') dan Vu Van Thanh (74').

Hasil ini membuat Timnas Indonesia harus kembali merasakan kekalahan pahit untuk yang keenam kalinya dan gagal meraih tambahan poin. Terkait hasil pahit Timnas Indonesia tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun memberikan komentarnya.

Timnas Indonesia memang masih menyisakan laga terakhir melawan UEA pada 11 Juni 2021 mendatang. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia tentu diharapkan bisa meraih hasil yang positif.

Shin Tae-yong mengungkap dalang utama hasil buruk melawan tim yang dibesut Park Hang-seo tersebut. Juru taktik asal Korea Selatan itu memandang gol pertama Vietnam telah meluluhlantakan fokus timnya. Shin Tae-yong juga menganggap ada kesalahan wasit juga yang memimpin pertandingan tersebut.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler