Baksos Gagah Bencana di Desa Pagersari Warnai Peringatan HKG PKK ke-50

Jumat, 1 April 2022 16:07 WIB

Share
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Handayani saat mendampingi Ketua TP PKK Jawa Tengah, Siti Atikoh pada Kegiatan bakti sosial Gagah Bencana. Foto: Harsono
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Handayani saat mendampingi Ketua TP PKK Jawa Tengah, Siti Atikoh pada Kegiatan bakti sosial Gagah Bencana. Foto: Harsono

MAGELANG, JATENG, POSKOTA.CO.ID - Kegiatan Bakti Sosial Keluarga Tanggap Dan Tangguh Bencana (Gagah Bencana) di Desa Pagersari, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang meriahkan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Jawa Tengah Ke-50 Tahun 2022.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin dalam laporannya mengatakan, PKK Kabupaten Magelang telah mengusulkan kegiatan bakti sosial Gagah Bencana ini, dan telah diverifikasi oleh PKK Provinsi Jawa Tengah.

 

"Bakti Sosial Gagah Bencana ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian Dinas Lintas Sektor, CSR terhadap permasalahan lingkungan sehat," kata, Christanti saat acara peringatan HKG PKK ke-50, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan bakti sosial Gagah Bencana bidang kesehatan lingkungan ini diharapkan dapat memberikan daya ungkit masyarakat untuk meningkatkan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan, serta mampu meningkatkan kesadaran warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berdasarkan rasa kebersamaan dan keanekaragaman menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong.

"Selain itu juga meningkatkan ketahanan keluarga sebagai dasar dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang tangguh dan meningkatkan rasa memiliki serta rasa tanggungjawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan," jelas, Christanti.

 

Kegiatan bakti sosial Gagah Bencana ini juga memberikan bantuan berupa pelayanan kesehatan gratis bagi 300-500 orang, yang dilayani oleh RSU Tugu Semarang. Kemudian pemberian bibit tanaman buah-buahan (kelengkeng, rambutan, dan jambu air) serta bibit sayur-sayuran (cabai, sawi, dan tomat).

Kemudian bantuan berupa jambanisasi (11 kloset dan kelengkapannya), 50 paket sembako bagi 50 Lansia kurang mampu, bantuan bank sampah sebanyak 4 buah timbangan dan karung, serta bantuan paket untuk 7 anak stunting.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menyampaikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah atas terlaksananya kegiatan Gagah Bencana bidang lingkungan sehat tersebut. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler