Petugas Gabungan Kabupaten Magelang Laksanakan Operasi Cipta Kondisi

Sabtu, 23 April 2022 19:16 WIB

Share
Petugas Gabungan saat melaksanakan giat operasi cipta kondisi bulan Ramadan. Foto: Harsono
Petugas Gabungan saat melaksanakan giat operasi cipta kondisi bulan Ramadan. Foto: Harsono

MAGELANG, JATENG. POSKOTA.CO.ID - Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri dan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang melaksanakan Operasi Cipta Kondisi bulan Ramadan sekaligus dalam rangka menyambut Idul Fitri Tahun 2022 di masa Pandemi Covid-19.

 

Kasi Penindakan Satpol PP, Dolut Tuge menjelaskan bahwa, kegiatan operasi gabungan ini dilaksanakan dengan terbatas untuk penerapan disiplin Prokes dan Tibum Tranmas (Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat) pada tempat-tempat kegiatan usaha yang menghadirkan kerumunan masa.

 

Operasi ini dilakukan di beberapa tempat seperti Malioborobudur, pemandian air hangat umbul Banyuroso, dan tempat hiburan karaoke yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

 

"Kita berikan edukasi kepada masyarakat ataupun pengunjung di tempat-tempat usaha yang sudah kita tetapkan bersama, untuk pembinaan Prokes khususnya pemakaian masker. kemudian kita juga berikan himbauan kepada pelaku-pelaku usaha untuk menerapkan selalu Protokol Kesehatan," jelas Dolut disela melaksanakan operasi Cipta Kondisi Bulan Ramadan, Jumat 22 April 2022.

 

Dolut berharap dengan dilakukannya giat  operasi gabungan ini masyarakat khususnya pelaku usaha bisa ikut bersama-sama mewujudkan Tibum Tranmas di kabupaten Magelang.

Hindari Kriminalitas

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler