Libur Lebaran, Polisi Perketat Pengamanan Objek Wisata Banjarnegara

Selasa, 3 Mei 2022 17:24 WIB

Share
Personel Polres Banjarnegara saat melakukan pengamanan objek wisata.Foto: Ist
Personel Polres Banjarnegara saat melakukan pengamanan objek wisata.Foto: Ist

BANJARNEGARA, JATENG.POSKOTA.CO.ID  – Polres Banjarnegara, Jawa Tengah, memperketat pengamanan tempat pariwisata pasca lebaran 1443 H. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan tindak kejahatan di objek wisata yang tersebar di wilayah Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK MH mengatakan, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H pengamanan difokuskan pada arus mudik, tempat ibadah, pasar dan terminal, sedangkan mulai H+1 Lebaran pihaknya lebih memperketat pengaman di objek pariwisata.



"Personel Polres maupun Polsek kita libatkan,  yang tidak tercover anggota Polres dilaksanakan Polsek jajaran di masing-masing wilayah yang ada tempat wisata," katanya Selasa 3 Mei 2022.

Dia menuturkan, kegiatan pengamanan ini juga dalam rangka mensukseskan Operasi Ketupat Candi 2022, dimana operasi ini dilaksanakan secara terpusat untuk pengamanan mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Yang dilaksanakan selama 12 hari yakni dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022," kata dia.


180 Personel


Dia mengungkapkan, tempat wisata yang diperketat pengamananya diantaranya, Objek Dataran Tinggi Dieng, Wisata Serulingmas, Surya Yudha Park, The Pikas, Wisata Tampomas dan Curuh Pitu Pagedongan, Curug Pitu Sigaluh, dan Wisata Pawedenan.

 

"Mulai hari ini sebanyak 180 personel kita terjunkan untuk melakukan pengamanan pusat keramaian, melaksanakan tindakan awal apabila terjadi sesuatu," ujarnya.

Selain itu, juga mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan di lokasi wisata, apabila  ada kemacetan, maka petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler