Ratusan Personel Polres Demak Diterjunkan untuk Amankan Wisata Demak

Selasa, 3 Mei 2022 20:12 WIB

Share
Petugas Polres Demak tengah mengamankan wisata pantai di Demak. Foto: Ist/Jati
Petugas Polres Demak tengah mengamankan wisata pantai di Demak. Foto: Ist/Jati

DEMAK, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Momentum libur Lebaran yang diikuti aktivitas mudik, disinyalir akan membuat lonjakan mobilitas manusia, terutama pada destinasi wisata di Kabupaten Demak.

Polres Demak melakukan skenario untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, mengingat di wilayah Kabupaten Demak terdapat objek wisata Pantai Glagahwangi, Pantai Morosari, serta wahana wisata seperti Demak Green Garden hingga sejumlah kolam renang.

 

"Khusus untuk destinasi wisata di Pantai Glagahwangi, kami mendirikan pos pelayanan di sana. Berdasarkan hasil evaluasi, di mana hampir setiap weekend itu banyak yang berkunjung. Apalagi, saat nuansa lebaran saat ini pasti terjadi lonjakan. Sedangkan, objek wisata lainnya karena di Demak cukup banyak, saya sudah perintahkan keseluruh Kapolsek jajaran untuk melakukan pengamanan tempat wisata yang ada di wilayahnya," ujar Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Selasa 3 Mei 2022.

Dikatakannya, di perbolehkannya masyarakat untuk melakukan mudik pada tahun ini, lokasi objek wisata seperti pantai dan wahana bermain anak di Kabupaten Demak banyak diburu masyarakat saat libur Lebaran 2022.

 

Oleh karena itu, ratusan personel polisi dikerahkan untuk menjaga keamanan di lokasi.

"Sebanyak 100 personel, kita siapkan untuk pengamanan sejumlah wisata di Demak," ucapnya.

Selain pantai dan wahana bermain, polisi juga mengawal area wisata religi Masjid Agung Demak dan Komplek Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu.

"Beberapa pantai dan obyek wisata itu selalu ramai. Sehingga kita kerahkan personel untuk melakukan pengamanan," tandasnya. (Jati)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler