Pakdhe Bas Pilih Berlebaran di Rumdin Ketimbang di Tanah Kelahiran, Ini Dia Alasannya!

Rabu, 4 Mei 2022 10:03 WIB

Share
Wabup Kendal Pakde Bas, rayakan lebaran bersama masyarakat di Rumah Dinas Wakil Bupati Kendal. Foto: Haifanny
Wabup Kendal Pakde Bas, rayakan lebaran bersama masyarakat di Rumah Dinas Wakil Bupati Kendal. Foto: Haifanny

KENDAL, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Momentum Idul Fitri 1443 H ini, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki atau yang akrab disapa Pakdhe Bas, untuk berlebaran di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.


Seperti tahun sebelumya, usai mengikuti Salat Id di Masjid Agung Kendal, Pakde Bas memilih merayakan lebaran melalui open house di Rumah Dinas Wakil Bupati, di Jalan Pemuda No 40 Kendal dan bukan berlebaran di tanah kelahirannya di Semarang pada Senin 2 Mei 2022 lalu.

Open house bersama Wabup kali ini, dihadiri jajaran dinas Pemerintahan Kabupaten Kendal, Forkopimcam Kendal, tokoh agama dan masyarakat.


Diungkapkan WS Basuki, dirinya memilih untuk memanfaatkan momen Idul Fitri ini, untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan jajaran pemerintahan dan masyarakat. 


Menurutnya, Idul Fitri merupakan kesempatan yang datang dengan keadaan suka cita yang disambut umat muslim di dunia dengan bergembira, hal ini juga merupakan waktu untuk saling memaafkan dan menyucikan diri. 


"Saya kan sudah jadi bapaknya masyarakat Kabupaten Kendal, jadi harus selalu ada di Kendal. Apalagi di hari raya ini, saya juga merayakan bersama masyarakat Kendal," ungkapnya, saat ditemui di rumah dinas, Selasa 3 Mei 2022.


Mendengarkan Langsung


Diakui, dirinya merasa lebih nyaman saat bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan jajaran dan tokoh serta perwakilan masyarakat, ketimbang hanya lewat pesan singkat atau disampaikan dalam media sosial. 

Karena tujuan silaturahmi ini, hubungan antara dirinya dengan jajaran dan masyarkat terjalin dengan baik, dan juga bagian dari upaya untuk mendengarkan secara langsung keluhan dari masyarakat.  

“Saya sejak dulu memang lebih enak silaturahmi langsung. Baik saat bertemu para karyawan saya di perusahaan, maupun masyarakat saat menjadi anggota dewan. Lebih enak dan santai seperti ini, bisa bertemu langsung dan berbincang-bincang," ungkap Pakde Bas. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler