Wakil Bupati Manfaatkan Libur Lebaran untuk Silaturahmi ke Rumah Warga Singorojo

Sabtu, 7 Mei 2022 07:52 WIB

Share
Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki didampingi anggota Forkopimcam mengunjungi warga Singorojo. Foto: Haifanny
Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki didampingi anggota Forkopimcam mengunjungi warga Singorojo. Foto: Haifanny

KENDAL, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, atau yang lebih akrab disapa Pakdhe Bas memanfatkan momen Idul Fitri 1443 H untuk bersilaturahmi dan hadir di tengah-tengah warga. Baginya, bisa berlebaran di rumah warga adalah sesuatu yang sangat dirindukan.


Namun karena masih dalam situasi pandemi dan sesuai arahan pemerintah pusat, maka untuk tahun ini, dirinya belum menggelar open house di kediamannya. 
Hal tersebut dia sampaikan, saat mengunjungi rumah Keluarga Mirhoni dan Solekhah, petani dan pedagang jagung di Dusun Dadapan, Desa Singorojo, Kecamatan Singorojo, Kendal, Jawa Tengah, Jumat malam 6 Mei 2022.



Dikatakan Pakdhe Bas, di hari pertama Lebaran pihaknya  hanya menerima kunjungan unsur Pemerintahan dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kendal, serta perwakilan elemen masyarkat dan tokoh agama maupun masyarakat. 


Kemudian di hari keempat setelah Lebaran ini, tanpa ada rencana dia memutuskan untuk menemui warga di Desa Singorojo. 


Menurut Pakdhe Bas, ketika warga belum diperkenankan untuk datang open house di kediamannya, dia memilih untuk mengunjungi warga. 



"Dengan mengunjungi satu per satu rumah warga, tentu tidak akan terjadi keramaian seperti ketika digelar open house. Daripada warga datang ke kita, lebih bagus kita datang ke masyarakat untuk Lebaran. Selain bertatap muka, juga menjaga silaturahmi bersama warga,” jelasnya. 


Dikatakan, Idul Fitri artinya kembali kepada fitrah selepas sebulan penuh berpuasa dan identik digunakan sebagai ajang untuk bersilaturahim yaitu mempererat tali persaudaraan guna mewujudkan pondasi kesatuan dan persatuan yang dilandasi oleh nilai kebangsaan dan keimanan. 


"Atas nama pribadi, keluarga beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Taqabbalallaahu minna waminkum. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala," ujarnya. 


Jaga Silaturahmi


Sebagai penutup Pakdhe Bas berpesan kepada masyarakat Desa Singorojo untuk tetap menjaga silaturahim, dan menumbuhkan semangat saling membantu diantara sesama manusia. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler