Christanti Lepas Ratusan Santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor Konsulat Magelang

Rabu, 11 Mei 2022 08:01 WIB

Share
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin didampingi sekda dan para asisten Setda Kabupaten Magelang saat melepas ratusan Santriwati. Foto: Harsono
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin didampingi sekda dan para asisten Setda Kabupaten Magelang saat melepas ratusan Santriwati. Foto: Harsono

MAGELANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin didampingi, Sekretaris Daerah dan para Asisten Setda Kabupaten Magelang melepas ratusan Santriwati dari Pondok Modern Darussalam Gontor Konsulat Magelang


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ikatan Pondok Modern Darussalam Gontor cabang Magelang yang sudah melaksanakan pemberangkatan Santri Konsulat Magelang ini.


Menurutnya hal tersebut merupakan salah satu acara yang akan menjadi sebuah syiar, penyemangat, dan motivasi untuk anak-anak di Kabupaten Magelang, bahwa pendidikan di pondok itu adalah sesuatu yang akan sangat bermanfaat.


"Karena di Pondok itu sangat komprehensif, dari pendidikan karakternya, pembiasaan dalam keseharian, kemudian keilmuan dalam bidang keagamaan, penanaman akhlak untuk menjadi akhlakul karimah. Insyaallah," kata Christanti saat acara pelepasan para Santriwati dari Pondok Modern Darussalam Gontor Konsulat Magelang dari Pendopo Soepardi Setda Kabupaten Magelang, Selasa 10 Mei 2022.

Dia  berharap melalui kegiatan pelepasan para Santriwati ini bisa menjadi momentum bagi anak-anak untuk lebih bersemangat belajar, lebih giat menuntut ilmu serta mengembangkan minat dan bakat.


"Pondok merupakan tempat yang sangat luar biasa, kaji ilmu sebanyak-banyaknya sehingga pada saat panjenengan semua nanti lulus, ilmunya akan sangat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan juga untuk masyarakat," tuturnya.


Christanti mengatakan, telah banyak lulusan Gontor yang sudah berkiprah di masyarakat dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi lingkungan di sekitarnya.


Ia juga berpesan kepada Santriwati untuk selalu menjalin hubungan baik dengan teman sejawat Santriwati, para pendidik, dan para pendamping di Pondok.


"Harapannya nanti panjenengan semua menjadi kader-kader penerus yang ilmunya bisa bermanfaat dan membantu lingkungan di sekitarnya," kata Christanti.

11 Cabang

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler