Rangkaian Waisak 2022, Paguyuban Raja-raja Nusantara Kunjungi Mata Air Sendang Kamulyan

Rabu, 18 Mei 2022 05:54 WIB

Share
Paguyuban Raja-raja Nusantara mengunjungi Mata Air Sendang Kamulyan. Foto: Harsono
Paguyuban Raja-raja Nusantara mengunjungi Mata Air Sendang Kamulyan. Foto: Harsono

MAGELANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Ada yang istimewa pada momentum peringatan Waisak 2566 BE/2022. Setelah dua tahun dirayakan secara online, pada tahun ini sudah diperbolehkan dirayakan secara offline. Hal ini memberikan dampak positif bagi pelaku pariwisata di kawasan Borobudur.

Salah satunya di Desa Wanurejo Borobudur, khususnya di Dusun Brojonalan, dimana di dusun tersebut terdapat Candi Pawon, yang saat ini juga menjadi bagian dalam rangkaian peringatan Waisak 2566 BE/2022.

 

"Candi Pawon juga diadakan acara lengkap dengan panggung dan tenda kuliner. Dan memberikan dampak positif bagi warga pengelola homestay di Dusun Brojonalan, yang selama libur Lebaran hingga libur Waisak homestay warga terisi penuh oleh wisatawan," kata Kepala Desa Wanurejo, Edy Suryantono, Senin 16 Mei 2022.

Adapun jumlah homestay dikawasan tersebut terdapat 11 homestay mandiri dan 26 homestay bantuan KSPN.


Proyek KSPN


Selain itu dalam rangkaian Waisak ini, Mata Air Sendang Kamulyan yang berada disebelah timur Candi Pawon Dusun Brojonalan, juga dikunjungi oleh Paguyuban Raja-raja Nusantara.

 

"Kebetulan Mata Air Sendang Kamulyan baru saja selesai pembangunannya dalam proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Dan saya menghubungi panitia Waisak agar undangan Paguyuban Raja-raja Nusantara dapat diperkenankan untuk mengunjungi Sendang Kamulyan.

Tanggapannya bagus, serta antusias untuk bisa kesini lagi. Diantaranya adalah Raja Jogjakarta, Raja Bali, Raja Malaysia, Raja Minahasa, dan lain-lain rombongan satu bus," papar Edy.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler