Dukung Pemecahan Rekor Muri, Ratusan Kader PDIP Demak Senam Sicita Massal

Sabtu, 21 Mei 2022 06:24 WIB

Share
Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak HS Fahrudin Bisri Slamet bersama 11 anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Demak saat berbaur semangat melaksanakan senam Sicita untuk mendukung pemecahan rekor Muri. Foto: Jati
Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak HS Fahrudin Bisri Slamet bersama 11 anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Demak saat berbaur semangat melaksanakan senam Sicita untuk mendukung pemecahan rekor Muri. Foto: Jati

DEMAK, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Ratusan kader PDIP Kabupaten Demak melaksanakan  Senam Indonesia Cinta Tanah Air ( Sicita) massal, Jumat 20 Mei 2022. Senam yang berlangsung meriah dan penuh semangat di depan Pendapa Rumah Rakyat  Demak itu dalam rangka mendukung pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), kategori Senam SICITA dengan peserta terbanyak secara hybrid yang diprakarsai DPP PDIP.


Selain dihadiri langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak HS Fahrudin Bisri Slamet, tampak pula turut berbaur peserta senam yang didominasi ibu-ibu muda itu 11 anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Demak. Sementara senam yang dipimpin sejumlah instruktur profesional itu mengusung tema  "Bangunlah Jiwa  dan Badannya untuk Indonesia". 


Di sela kegiatan, Fahrudin Bisri Slamet (FBS) menyampaikan, senam massal Sicita dalam rangka menyehatkan masyarakat sekaligus memeringati Hari Kebangkitan Nasional 2022. Di samping tentunya sebagai rangkaian agenda menyambut Bulan Bung Karno Juni mendatang. 


"Sicita atau senam cinta tanah air ini benar-benar untuk membangkitkan kecintaan pada tanah air Indonesia. Selain gerakannya semangat penuh energi, lagu-lagunya pun dipilih lagu nasional untuk menumbuhkan sekaligus menyemangati masyarakat agar lebih cinta Indonesia," terang Ketua DPRD Kabupaten Demak itu.


Sehubungan dukungan pemecahan rekor Muri, menurut FBS, pihaknya menurunkan ratusan kader utusan dari 14 PAC. Di samping pula konstituen ke-11 Anggita fraksi yang hadir. 


Melihat nilai manfaatnya dalam membangkitkan semangat pasca-keterpurukan oleh pandemi covid-19, FBS berencana menyelenggarakan lomba senam SICITA pada Agustus nanti. Utamanya di masing-masing PAC, namun terbuka pula bagi masyarakat umum selain kader PDIP.


"Yang penting adalah rakyat guyub, gayeng, sehat, dan tetap mematuhi prokes. Sehingga semangat bangkit membangun negeri ini dari keterpurukan dan ketertinggalan akibat pandemi. Serta tentunya, semakin cinta NKRI," tandasnya. (Jati)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler