Tak Bisa Berenang, Ardiansyah Tewas Tenggelam di Sungai Sapuro

Minggu, 22 Mei 2022 15:31 WIB

Share
Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi korban tewas di Sungai Sapuro. Foto: Ist
Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi korban tewas di Sungai Sapuro. Foto: Ist

PEKALONGAN, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Muhammad Ardiansyah (14), warga Jalan Wilis Ponolawen, Kelurahan Podosugih , Kota Pekalongan , tenggelam di sungai Sapuro Kota Pekalongan Barat pukul 20.25 WIB. Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.


Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan,  kronologi kejadian Sabtu (21/05/22) sekitar pukul 13.30 WIB korban bersama tujuh temannya berniat untuk belajar kelompok. Namun  setelah berkumpul, mereka tidak jadi belajar namun bermain di sekitar sungai dan berenang di aliran sungai Sapuro.


''Awalnya Muhamamad Ardiansyah tidak berenang. Karena  ajakan temannya akhirnya ikut berenang. Dugaan kuat korban tidak bisa berenang panik akhirnya tenggelam temannya sudah berusaha menolong namun tidak tertolong," ungkapnya, Minggu 22 Mei 2022.


Upaya pencarian yang dilakukan  tim SAR gabungan, dengan metode penyelaman sekitar tempat kejadian. Tim SAR gabungan melakukan penyelaman beberapa kali turun ke bawah dasar sungai.


''Tiga kali percobaan korban berhasil ditemukan di dasar sungai dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke RSUD Bendan Kota Pekalongan," imbuhnya

Diketahui kedalaman sungai Sapuro sekitar 4 meter lebar 8 meter.

" Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali kesatuannya masing - masing,'' pungkasnya. (Son) 

Editor: Aji
Contributor: Y Bagyo Harsono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler