Dosen FTIK USM Beri Pelatihan Digital Marketing untuk Kuliner bagi Siswa SMK NU 01 Kendal

Sabtu, 28 Mei 2022 07:04 WIB

Share
Siswa SMK NU 01 Kendal berpose bersama usai mengikuti Pelatihan Digital Marketing yang digelar FTIK USM. Foto: Ist
Siswa SMK NU 01 Kendal berpose bersama usai mengikuti Pelatihan Digital Marketing yang digelar FTIK USM. Foto: Ist

KENDAL, JATENG.POSKOTA.CO. - Dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM), Desika Nur Jannah SPd MMPar, Fajriannoor Fanani SSos MIKom, dan Hilda Rahmah, memberikan pelatihan peningkatan kemampuan digital marketing untuk peserta didik kompetensi Keahlian Kuliner di SMK NU 01 Kendal, pada Jumat 27 Mei 2022.


Fajriannoor Fanani mengatakan Kegiatan ini merupakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang. Selain itu, kegiatan ini memiliki tujuan untuk menjadikan Peserta didik mengerti promosi, jangkauan pasar yang lebih luas dan tepat sasaran. 


"Kegiatan ini merupakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang. Selain itu, kegiatan ini memiliki tujuan untuk menjadikan peserta didik mengerti atau paham  tentang promosi, jangkauan pasar yang lebih luas dan tepat sasaran, meningkatkan penjualan, menjaga komunikasi antara penjual dan pelanggan, analisis digital secara cepat dan tepat," ucap Fajriannoor.


Kemudian Hilda Rahmah mengungkapkan digital marketing biasanya digunakan untuk mendapatkan customer lebih banyak dari pada menggunakan metode pemasaran secara konvensional.


"Digital Marketing biasanya digunakan untuk mendapatkan customer lebih banyak dari pada menggunakan metode pemasaran secara konvensional, para dosen dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Prodi Pariwisata dan Ilkom Universitas Semarang mengadakan kegiatan pelatihan bersama para Peserta Didik Kompetensi Keahlian Kuliner di SMK NU 01 Kendal," ungkap Hilda. 


Keahlian


Menurut Desika Nur Jannah bahwa, Kegiatan ini bertujuan untuk peserta didik kompetensi keahlian kuliner bisa lebih memahami kebutuhan khusus tentang digital marketing.


"Dengan menggunakan pelatihan ini para peserta didik dapat merasakan secara langsung proses pelatihan Digital Marketing dari materi yang dimaksudkan," ucap Desika. 


"Hal ini dilakukan demi meminimalisir ketidakpahaman dari para peserta didik ketika menerima materi pelatihan Digital Marketing yang diberikan. Segala pertanyaan dapat dengan segera dijelaskan sehingga menjadi lebih cepat untuk paham," tandasnya.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan cara pendekatan ceramah namun untuk tiap-tiap peserta didik yang hadir untuk mempermudah proses berbagi ilmu. (Aji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler