Pukul Liverpool 1-0, Real Madrid Rebut Trofi Liga Champions ke-14

Minggu, 29 Mei 2022 08:51 WIB

Share
Para pemain Real Madrid dan pelatih Carlo Ancelotti merayakan kemenangan sebagai juara Liga Champions. Foto: FPJ
Para pemain Real Madrid dan pelatih Carlo Ancelotti merayakan kemenangan sebagai juara Liga Champions. Foto: FPJ

PARIS, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, tampil sebagai juara kompetisi sepakbola antarklub elit Eropa Liga Champions 2021/2022, setelah dalam final memukul wakil Inggris Liverpool 1-0 di Stadion Sated de France, Saint-Denis, Prancis, Minggi dinihari 29 Mei 2022.


Gol tunggal kemenangan klub berjulukan Los Blancos alias Si Putih itu dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59.


Bagi Real Madrid, ini adalah gelar Liga Champions ke-14 dalam sejarah klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Capaian Madrid atas trofi Si Kuping Besar musim ini jauh di atas pesaingnya, bahkan dua kali lipat raihan AC Milan yang berada di posisi kedua terbanyak (7 gelar juara).


Bagi Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti,  gelar ini mengantarkannya sebagai pelatih dengan trofi Liga Champions terbanyak. Don Carlo tercatat telah memenangi empat trofi Liga Champions pasukannya menang 1-0 atas Liverpool di final Liga Champions dinihari tadi.


Dilansir dari Twitter, @OptaPaolo,  Ancelotti telah mengantongi empat trofi Si Kuping Besar. Selain gelar tahun ini, sebelumnya ia juga membawa Real Madrid juara Liga Champions 2013-2014.


Dua gelar Liga Champions lainnya didapat pelatih berusia 62 tahun itu saat menukangi AC Milan. Tepatnya adalah pada musim 2002-2003 dan 2006-2007.
Ancelotti sendiri mengaku tak percaya bisa membawa Real Madrid mengalahkan Liverpool dan meraih empat gelar.


"Saya tidak menyangka akan memiliki empat gelar Liga Champions," kata Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2022, dilansir Mundo Deportivo.
Pada laga final, Liverpool sejatinya lebih menguasai jalannya pertandingan. Tekanan The Reds pada 30 menit awal babak pertama bahkan membuat Real Madrid tak mampu melepaskan tembakan sasaran.


"Kami sempat menderita pada babak pertama, tetapi komitmen (para pemain) tetap sempurna. Kami melakukan pekerjaan yang bagus di belakang dan semuanya berjalan sangat baik," ujarnya. (Aji)

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler