Dananto Adi Pimpin Serikat Karyawan Semen Gresik Periode 2022-2025

Senin, 30 Mei 2022 16:36 WIB

Share
Ketua dan Wakil Ketua SKSG terpilih, dan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua SKSG terpilih periode 2022-2025, Jumat (20/5/2022). Foto-foto: PTSG
Ketua dan Wakil Ketua SKSG terpilih, dan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua SKSG terpilih periode 2022-2025, Jumat (20/5/2022). Foto-foto: PTSG
Ketua dan Wakil Ketua SKSG terpilih, dan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua SKSG terpilih periode 2022-2025, Jumat (20/5/2022). Foto-foto: PTSG

REMBANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID- Dananto Adi Nugroho terpilih sebagai Ketua Umum Serikat Karyawan Semen Gresik (SKSG) periode 2022-2025 dalam Musyawarah Besar (mubes) yang diikuti oleh segenap perwakilan karyawan lintas fungsi dan berlangsung di Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan, Kabupaten Semarang.


Dananto ditetapkan sebagai ketua SKSG menggantikan Kiagus Yonori Eka melalui proses pemungutan suara yang demokratis. Selain dihadiri Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik (PTSG) Muchamad Supriyadi yang sekaligus memberi penguatan, mubes juga mengundang perwakilan Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Seluruh Indonesia dan serikat karyawan perusahaan di lingkup PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG).


Direktur Keuangan dan SDM PTSG Muchamad Supriyadi menyampaikan dalam sambutannya, SKSG harus memperkuat kesolidan organisasi dan membentuk SDM yang andal karena memiliki posisi strategis. Ke depan, diharapkan terus meningkatkan hubungan dan komunikasi dengan manajemen PTSG. 


Dia juga ingin, SKSG mampu menjadi role model di lingkungan kerja dan masyarakat, karena serikat karyawan sesungguhnya menjadi cerminan citra perusahaan.
''Kami mendorong SKSG menjadi wadah berpartisipasi dalam perusahaan, dan turut mendukung eksistensi korporasi agar lebih kompetitif,'' kata Supriyadi dalam siaran persnya, Senin 30 Mei 2022.


Ketua Umum SKSG Dananto Adi menyatakan komitmennya agar organisasinya menjadi wadah perjuangan yang berintegritas dan bergerak bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota, serta kemajuan perusahaan.


Dia juga bertekad senantiasa amanah dalam menjalankan jabatan, meminta dukungan semua lini serta siap melibatkan anggota untuk merealisasikan program-program kerja SKSG. 


Menurut Dananto, tantangan terdekat yaitu bagaimana bisa merangkul 249 anggota yang tersebar di Rembang, Tuban, Gresik, dan Jakarta. Maka dari itu, pihaknya akan melakukan kunjungan dalam rangka memperkenalkan pengurus harian SKSG yang baru kepada manajemen PTSG dan juga SIG, serta berencana melakukan roadshow ke anggota SKSG yang berada di luar Rembang.


''Kami siap membuka keran komunikasi dan keterbukaan dengan mereka untuk menjaring dan mengakomodasi aspirasi,'' tandasnya.


Dia mengatakan selama ini SKSG sudah menjadi mitra perusahaan. Program utama yang diusung yaitu meningkatkan kerja sama, menguatkan komunikasi dengan manajemen dan serikat  afiliasi. Jalinan komunikasi yang  sangat baik, kata dia, akan mendorong kenyamanan dalam berdiskusi dan penyerapan aspirasi.


Dananto lahir di Padang, 7 Juli 1992 dan sekarang menjabat sebagai Production Engineer Officer PTSG. Penghobi olahraga ini sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum SKSG pada periode sebelumnya. (Aji)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler