Atlet Maluku Lolos ke Semifinal, Sirnas Wushu Sanda Seri I Disebut Kompetitif dan Penuh Kejutan

Kamis, 2 Juni 2022 07:42 WIB

Share
Pewushu Kendal Dikna Fiana Wahyu Pertiwi (biru) dinyatakan menang atas Cindy Berliana Bukit (Kings Ronin), sehingga lolos ke semifinal Sirnas Wushu I kelas 48 kg senior putri. Foto: Ist
Pewushu Kendal Dikna Fiana Wahyu Pertiwi (biru) dinyatakan menang atas Cindy Berliana Bukit (Kings Ronin), sehingga lolos ke semifinal Sirnas Wushu I kelas 48 kg senior putri. Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Pelaksanaan Sirkuit Nasional (Sirnas) Wushu Sanda Seri I di Auditorium Unnes dinilai kompetitif dan penuh kejutan. Hal itu diakui Ketua Harian Pengprov WI Jateng yang juga Kabid Binpres PB WI Sudarsono.
''Kami merasa gembira,  beberapa hal yang di luar dugaan, misalnya semangat bertanding para peserta. Selain itu kompetitif dan penuh kejutan,'' kata Sudarsono di sela-sela menyaksikan jalannya pertandingan di Auditorium Unnes Semarang, Rabu (1/6).


Awalnya dia memang menduga peserta tidak akan sebanyak event sebelumnya, yakni Piala Rektor Unnes IV. ''Benar, jumlah peserta menurun. Namun tim-tim yang jauh seperti Aceh dan Maluku masih hadir, sehingga terasa mempertahankan bobot sirnas ini,'' ungkapnya.



Yang memunculkan kejutan, ujar Sudarsono, adalah lolosnya atlet Maluku ke semi final. Padahal Maluku baru memiliki kepengurusan Pengprov WI. Hal ini dinilainya akan memacu daerah-daerah untuk membina atletnya. Pada babak perempat final kelas 56 kg senior, atlet Maluku Rudolof Talapessy mengalahkan Edi Erlangga (Jamnbi).


''Sudah pasti, minimal Talapessy merebut perunggu jika kalah di semifinal. Kalau menang, lebih surprise lagi,'' katanya.

Salatiga Mendominasi


Sementara pada hasil pertandingan, atlet-atlet Jawa Tengah yang turun atas nama Kota/Kabupaten maupun sasana tampak mendominasi. Kota Salatiga menjadi tim yang terbanyak mengirim atletnya ke semifinal. Dari 34 partai, Salatiga menyertakan sembilan wakilnya.



Dari jadwal panitia, diketahui pertandingan semifinal di Auditorium Unnes Semarang akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Pewushu Salatiga, Faiq akan tampil pada partai kedua melawan Fajar Gopal Siallagan pada kelas prajunior putra 39 kg. Adapun partai pertama di kelas yang sama akan bertanding Aditya Troy Sevano (JKD Shaolin Kungfu Temanggung) melawan Lintang Abdurrahman (Naga Mas Kota Bekasi). Pemenang partai ini akan bertemu di final, Jumat (3/6).


Pada kelas 42 kg pra junior akan saling berhadapan sesama Jateng yakni Imaddudin (Kendal) melawan Yamada Prian Aldofa (Kabupaten Magelang). Kemudian Alfian Fahtri Cahyanto (Kab Semarang) ditantang Saddam Muda Putra Lubay (DKI Jakarta).
Atlet Jateng lain tampil di semifinal Kiemas Sakti Negara (Salatiga, kelas 45 kg pra junior putra) melawan Muhammad Lindu Tri Wachidi (Kings Ronin). Shaddam Achmad Assegaf (Salatiga, 48 kg pra junior putra) melawan Ryah Pandapota Sitorus (Schreueder Combat Camp).



Pada kelas 48 kg junior putra Aura Mutiara Rammadhani (Salatiga) melawan Aurella Calysta Purnomo (Demak). Pada kelas yang sama, Aulia Eka Boga (Kab Semarang) ditantang Immanuella Blesa Stiffany Rumambi (Sulawesi Utara).


Pada kelas 52 kg junior putri, Intan Anindya (JKD Shaolin Kungfu Temanggung) akan menantang Laras Febrianti (Sumatera Selatan). Kemudian pada kelas 52 kg pra junior pa Athaya Fanni Almer Mukhtar (Salatiga) akan jumpa Mohamad Nohan Tri Saputra (Combat Camp). (Aji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler