Berswafoto di Teras Kaca Telomoyo, Serasa di Awang-awang!

Jumat, 3 Juni 2022 09:23 WIB

Share
Spot baru di kawasan wisata alam Telomoyo. Foto-foto: Harsono
Spot baru di kawasan wisata alam Telomoyo. Foto-foto: Harsono
Spot baru di kawasan wisata alam Telomoyo. Foto-foto: Harsono

MAGELANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID -  Setelah sempat beberapa kali ditutup akibat Pandemi Covid-19, dan baru dibuka saat libur Lebaran 1443 H lalu, kini para pengelola wisata bersemangat untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki.
 Salah satu kawasan wisata alam Gunung Telomoyo di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Pasca-libur Lebaran kemarin, pengelola menambah spot baru. Sebenarnya, spot baru ini sudah satu tahun lalu dibuka tepatnya saat menjelang libur lebaran 1442 H tahun lalu, namun tertunda akibat penutupan seluruh wisata diwilayah ini karena Pandemi Covid-19.

 

"Spot baru itu sebenarnya sudah satu tahun lalu kami buka. Namun akibat pandemi Covid-19, sering buka tutup. Seperti yang dialami juga oleh seluruh wisata di Kabupaten Magelang. Spot baru ini, kami namakan awang-awang," kata Owner Awang-awang Telomoyo, Mul Budi Santoso yang akrab dipanggil 'Bodrek', Jumat 3 Juni 2022.

Spot baru di kawasan wisata alam Telomoyo di perbatasaan Kabupaten Magelang dan Semarang ini, berupa teras kaca yang dipadukan dengan coffee corner, sky deck view dan spot foto kaca. Untuk lokasinya, dipertengahan perjalanan menuju Puncak Gunung Telomoyo. 



"Tepatnya di kilometer 4 sebelum puncak yang berjarak 7 kilometer, dari parkiran wisata Dusun Dalangan, Desa Pandeyan, Kecamatan Ngablak," jelas Bodrek.

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) ke lokasi awang-awang ini, pengelola menarik Rp 15.000 per orang.

"Dengan HTM Rp 15.000 itu, pengunjung bisa berswa foto di teras kaca dan menikmati pemandangan alam serta keindahan awang-awang. Waktu tidak dibatasi, namun agar pengunjung puas berswa foto diteras kaca, dibatasi maksimal 8 orang bergantian. Untuk ber swafoto di teras kaca itu, pengunjung wajib menggunakan sandal khusus yang kami sediakan. Untuk kapasitas dilokasi awang-awang sendiri, muat sebanyak 70 orang," ungkapnya.

 

Sementara untuk mencapai lokasi Awang-awang, pengunjung bisa menggunakan aplikasi google map. Setelah sampai di parkiran kawasan Telomoyo di Dusun Dalangan, Desa Pandeyan, pengunjung bisa menyewa jeep atau motor yang disediakan pengelola. (Son)

Editor: Aji
Contributor: Y Bagyo Harsono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler