LPPM USM Beri Motivasi di Sekolah Alam Planet Nufo, Dr Shinta: Minat dan Bakat Berperan bagi Karier Siswa

Jumat, 3 Juni 2022 08:43 WIB

Share
Tim LPPM USM berpose bersama dengan siswa Sekolah Alam Planet Nufo berpose bersama. Foto: Ist
Tim LPPM USM berpose bersama dengan siswa Sekolah Alam Planet Nufo berpose bersama. Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID  – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) memberikan penyuluhan dan motivasi tentang Minat dan Bakat Berperan dalam Karier Individu yang diikuti para siswa di Sekolah Alam Planet Nufo Rembang, Selasa (24/5).


Tim PkM LPPM terdiri atas Ketua Dr MM Shinta Pratiwi MA Psikolog dan anggota Prof Dr Ir Mujiastuti Handajani MT dan Retno Ristiasih Utami MSi Psikolog.

Shinta mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan para pengajar bahwa minat individu harus digali dan dieksplorasi untuk mendukung pendidikan, penjurusan, dan pemilihan karier siswa.

”Kegiatan pengabdian masyarakat di Sekolah Alam Planet Nufo Rembang dengan memberikan penyuluhan dan tes minat untuk memetakan minat siswa SMK dan MA di sekolah tersebut,” kata Shinta dalam siaran persnya, Kamis (2/6).

Para siswa di Sekolah Alam Planet Nufo Rembang, katanya, diarahkan untuk menelusuri dan menekuni minatnya dengan disediakannya fasilitas pembelajaran dan kurikulum pendidikan yang mendukung. Materi selanjutnya, siswa mendapatkan tugas untuk mengisi inventori minat guna memetakan minat bakat mereka.

Sementara itu, Prof Dr Ir Mujiastuti Handajani MT mengungkapkan, kegiatan ini didukung oleh para siswa, guru dan pimpinan Sekolah Alam Planet Nufo Rembang. Para siswa mengikuti kegiatan dengan antusias.

”Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan para guru dan Pimpinan Sekolah Alam Planet Nufo Rembang, Dr Mohammad Nasih. Para siswa juga antusias berpartisipasi dan menyatakan mendapat pemahaman baru tentang minat bakat individu,” ungkap Prof Mujiastuti. (Aji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler