Atlet Jateng Peraih Medali PON Papua Terima Tali Asih Tahap Kedua

Jumat, 10 Juni 2022 14:30 WIB

Share
Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Soedjatmiko (tengah bertopi) bersama pengurus dan staf KONI Jateng foto bersama seusai senam, Jumat (10/6). Foto: Ist
Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Soedjatmiko (tengah bertopi) bersama pengurus dan staf KONI Jateng foto bersama seusai senam, Jumat (10/6). Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Para atlet dan pelatih Jawa Tengah yang merebut medali pada PON XX Papua 2021 lalu menerima tali asih tahap kedua dari KONI Jateng. Penghargaan tersebut langsung ditransfer ke rekening masing-masing atlet.


''Kami sudah mentransfer tali asih tahap kedua kepada para atlet maupun pelatih peraih medali PON XX Papua,'' kata Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Soedjatmiko kepada wartawan seusai acara senam bersama pengurus dan staf KONI di halaman kantor KONI Jateng, Jumat 10 Juni 2022.



Tali asih tahap kedua sebesar  62,5 persen ini,  menggenapi jumlah 100 persen hak yang harus diterima atlet dan pelatih. Tahap pertama sudah diberikan sebesar 37,5 persen atau sebesar Rp 8,188 miliar  (Rp 8.188.749.888) yang diambilkan dari dana Sisa Lebih Anggaran (Silpa) tahun 2021.


''Adapun yang tahap kedua Rp 13.617.875.000 merupakan anggaran murni tahun 2022 ini,'' kata Soedjatmiko.


Lebih lanjut dosen FIK Unnes itu menjelaskan, tali asih untuk pelatih ditransfer ke rekening Pengprov cabang olahraga. Alasannya, pelatih lebih dari satu orang dan bisa juga mendapat medali dari beberapa atlet yang dilatihnya. 



Soedjatmiko juga menjelaskan, transfer tali asih tahap kedua dinilai lebih cepat dibanding sebelumnya. Sebab, anggaran murni KONI yang diterima dari Pemprov Jateng juga lebih awal. Dana cair pada Senin (6/6), kemudian salah satunya langsung dialokasikan untuk tali asih tahap kedua, Jumat (10/6).


''Kami tidak mau menunda-nunda hak atlet dan pelatih,'' tegasnya.

Apresiasi KONI


Atas nama KONI dan Pemprov Jawa Tengah, Soedjatmiko menyampaikan apresiasi kepada atlet dan pelatih atas jerih payah dan kerja kerasnya menyumbang medali dari PON Papua.


''Terima kasih dan penghargaan yang tinggi dari KONI dan Pemprov Jawa Tengah kepada para atlet dan pelatih atas perjuangannya di lapangan,'' katanya.
Dengan turunnya tali asih tahap kedua itu, KONI Jateng berharap para atlet tetap terjaga motivasinya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler