Realisasikan Program Kerja Prioritas, Dewan Pendidikan Kota Semarang Gelar Rapat Kerja

Jumat, 17 Juni 2022 14:33 WIB

Share
Ketua DPKS Budiyanto. Foto: Ist
Ketua DPKS Budiyanto. Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Dewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS) akan menyelenggarakan rapat kerja  (raker) untuk membahas realisasi program kerja prioritas tahun 2022 di Solo, pekan depan.

Ketua DPKS Dr Drs Budiyanto SH MHum mengatakan, raker mengusung tema Peningkatan Kualitas dan Mutu Pendidikan Pada Era Merdeka Belajar di Kota Semarang.


"Raker  dijadwalkan akan berlangsung di Hotel Harris , Solo selama dua hari, Selasa-Rabu (21-22/6) dan  diikuti seluruh pengurus DPKS,  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan para Kabid Dinas Pendidikan Kota Semarang," kata  Budiyanto di Semarang, Jumat 17 Juni 2022.



Menurutnya, sebelum pembahasan materi rapat kerja, peserta akan mendapatkan masukan-masukan dari pakar dan praktisi pendidikan  yang  dilanjutkan dengan pembahasan dalam sidang-sidang  komisi.

Nara sumber itu, lanjutnya, adalah rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr Masrukhi MPd yang akan menyampaikan  makalah tentang Peningkatan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Era Merdeka Belajar. Sedang narasumber berikutnya adalah Widya Iswara LPMP Jateng, Dr Alif Noor Hidayati MPd akan berbicara tentang Implementasi  Kurikulum Merdeka Belajar.


Masukan


Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana  (OC) raker , Kastri Wahyuni SPd MM mengatakan agenda Raker meliputi Pengarahan dari Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang, masukan masukan dari praktisi dan pakar yg akan dibahas dalam sidang pleno dan sidang komisi, sedangkan hasil raker akan dirumuskan  oleh  Panitia pengarah (SC).



Kastri menambahkan, sidang komisi akan dibagi dalam  tiga komisi, meliputi komisi A ( Merdeka Belajar di Lingkungan Pendidikan Dasar), B (Merdeka Belajar di Lingkung Pendidikan Menengah) dan C (Merdeka Belajar di Lingkungan Pendidikan Non Formal).


Selain tentang merdeka belajar, lanjutnya, juga akan  dibahas berbagai hal yang terkait dengan perkembangan dunia pendidikan dan dinamika masyarakat yang terkait dengan dunia pendidikan di kota Semarang.
"Raker dilaksanakan dalam upaya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di kota Semarang,'' tambahnya. (Aji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler