Vakum Dua Tahun karena Pandemi Corona, Pasar Rakyat Grebeg Besar kembali Meriahkan Kota Wali

Senin, 20 Juni 2022 15:50 WIB

Share
Vakum Dua Tahun karena Pandemi Corona, Pasar Rakyat Grebeg Besar kembali Meriahkan Kota Wali
Pengelola Diana Ria Enterprise H Muntohar bersama segenap kru dan mitra kerja mengadakan selamatan dalam rangka memohon kelancaran dan berkah Allah SWT untuk Pasar Rakyat Grebeg Besar Demak. Foto: Jati

DEMAK, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Sempat vakum karena pandemi Corona, mulai tahun 2022 ini Pasar Rakyat Grebeg Besar kembali mewarnai Kabupaten Demak. Dilengkapi aneka wahana permainan, Diana Ria Enterprise sebagai rekanan Pemkab Demak yang ditunjuk mengelola, siap menghibur masyarakat yang dua tahun terakhir terbatasi kegiatannya di ruang publik Kota Wali itu.


Meskipun pembukaan secara resmi diagendakan pada 24 Juni 2022, namun adanya kegiatan pemasangan wahana permainan oleh Diana Ria Enterprise beberapa hari ini telah mengundang perhatian masyarakat. Mereka pun berbondong bersama keluarga dan kerabat, mendatangi keramaian pasar malam yang sudah lama dinanti. 



"Belum dimulai (aktivitas pasar malamnya). Baru pemasangan alat-alat dan semacam trial. Sekalian memeriksa kelayakan dan keamanan setiap wahana," ujar H Muntohar, pemilik Diana Ria Enterprise, Senin 20 Juni 2022.


Mengenai jenis-jenis wahana bermain yang tersedia, anggota DPRD Demak dari Fraksi Partai Gerindra itu menyebutkan, tak beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja jumlahnya berkurang, karena banyaknya lahan di taman parkir wisata Tembiring Jogo Indah yang sudah didirikan bangunan permanen. 



"Ada kora-kora, ombak asmara, bianglala, trampolin, serta komidi putar yang semuanya bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Selain itu ada pula pertunjukan dangdut yang menampilkan artis-artis hit idola kawula muda," imbuhnya.


Bahkan tak hanya bermain, pengunjung juga akan dimanjakan aneka makanan dan jajanan khas pasar malam. Mulai bakar-bakaran seafood kekinian, bakso, es kepal dan masih banyak lagi. Maka itu lah Pasar Rakyat Grebeg Besar Demak disebut juga wisata keluarga dan belanja. 



Untuk kesempatan menghibur rakyat Demak mulai 24 Juni hingga 15 Juli, menurut Muntohar, pihaknya ditarget kontribusi PAD yang tak sedikit. "Tahun ini Diana Ria Enterprise ditarget stor PAD Rp 310 juta. Bissmillahirrahmanirrahiim, semoga dilancarkan itung-itung turut serta berpartisipasi pada pembangunan daerah," pungkasnya. (Jati)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar