Disporapar Kendal Kembangkan Sport Tourism Lewat Bupati Cup #1 2022 Texas Adventure

Selasa, 21 Juni 2022 06:51 WIB

Share
Disporapar Kendal Kembangkan Sport Tourism Lewat Bupati Cup #1 2022 Texas Adventure
Para pembalap trail antusias mengikuti Bupati Cup #1 2022 Texas Adventure di Kendal. Foto: Haifanny

KENDAL, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,  menggelar Bupati Cup #1 2022 Texas Adventure dengan menggandeng komunitas motor trail Texas Sukorejo dan EO Mulya Berkah, Minggu 19 Juni 2022.


Dalam kegiatan tersebut, pemotor trail mengambil start di Lapangan Kebunan, Kecamatan Sukorejo atau depan Wana Wisata Tledok Asri, kemudian untuk makan siang di Curug Terong dan finish di Lapangan Desa Gentinggunung, Kecamatan Sukorejo. 

Acara juga diisi dengan Penobatan Raja Tanjakan FFA Sport Lokal Open dan Penobatan Raja Tanjakan Bebek, juga bakti sosial penyaluran bantuan sembako kepada warga Desa Gentinggunung Kecamatan Sukorejo. 

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, tujuan digelarnya kejuaraan trail ini dalam rangka mewujudkan pengembangan sport tourism sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Kendal. 

Selain itu, juga untuk membina pengemar olahraga bermotor secara aktif dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu olahraga bermotor.  

"Harapannya, dapat mengurangi balap liar dijalan raya dan meningkatkan kesadaran akan tertib lalu lintas," kata Ircham. 
Selanjutnya, juga untuk mengembangkan, mendidik dan meningkatkan mutu, pengetahuan dan tehnik serta ketrampilan dalam usaha pembinaan kepada pencinta olahraga otomotif motor trail. 

"Yang terpenting, ajang ini dalam rangka meningkatkan prestasi generasi muda, khususnya di kabupaten Kendal dan sekitarnya, dan menyalurkan bakat pada olah raga bermotor yang berbentuk," ujarnya. 

"Selain itu juga mempererat silaturahmi para pencinta motor trail dan guna memajukan olah raga otomotif khususnya motor trail di Kabupaten Kendal dan sekitarnya," lanjut Ircham. 


Mengapresiasi


Sementara dalam acara penyambutan para peserta di lapangan Desa Gentinggunung, Bupati Kendal Dico M Ganinduto berkesempatan menyerahkan paket sembako kepada warga setempat yang membutuhkan. 

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar