Gol Fortes Menangkan PSIS Semarang Atas Persis Solo 2-1 di Piala Presiden

Selasa, 21 Juni 2022 21:16 WIB

Share
Gol Fortes Menangkan PSIS Semarang Atas Persis Solo 2-1 di Piala Presiden
Pemain PSIS Semarang Taisei Marukawa saat berusaha lepas dari sergapan pemai Persis Solo. Foto: mediapsis

SOLO, JATENG.POSKOTA.CO.ID – PSIS Semarang sukses meraih poin penuh dengan membungkam Persis Solo 2-1 pada lanjutan Grup A Kompetisi Sepakbola  Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa 21 JUni 2022.


Dalam laga derby Jateng ini baik tuan rumah Persis Solo dan PSIS Semarang menurunkan pemain terbaiknya. Sejak kick-off, kedua tim saling melancarkan serangan. 



Pasukan Mahesa Jenar unggul dulu melalui tandukan bek Alfeandra Dewangga menit 36 usai memaanfaatkan umpan Fredyan Wahyu.


Tuan rumah Persis mencoba menyamakan skor dan berhasil mencetak gol balasan pada menit 47 oleh sundulan Fabiano Beltrame. Sedangkan gol kedua PSIS yang menjadi kemenangan  dicetak oleh Carlos Fortes dengan sundulan di menit 68.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengaku gembira dengan meraih kemenangan di laga derby Jateng ini. Apalagi dukungan suporter PSIS luar biasa dengan datang langsung ke stadion.

 

‘’Yang pertama selamat kepada semua pemain saya yang luar biasa di pertandingan ini. Selamat juga dan terima kasih suporter tim yang memberikan dukungan luar biasa. Untuk hasil tentu kami senang dan gembira,’’kata Sergio Alexandre, Selasa (21/6) di sesi jumpa pers.

Sergio menilai permainan skuadnya cukup baik dari segi pertahanan, menyerang dan transisi dijalankan dengan baik.

‘’Mungkin kunci kemenangan kami ada di permainan yang baik, organisasi pertahanan, penyerangan, dan transisi yang baik,’’jelas pelatih asal Brasil ini.

Sedangkan mengenai dua pemain asingnya yang dimasukan babak kedua yakni Alie Sesay dan Jonathan Cantillana, Sergio mengatakan memang sengaja.
‘’Mereka dalam kondisi belum fit seratus persen. Jadi baru diturunkan di babak kedua agar tidak rentan cedera,’’jelasnya.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar