Tim FTIK USM Beri Pelatihan dan Sertifikasi Microsoft bagi Guru Madrasah

Selasa, 21 Juni 2022 09:01 WIB

Share
Tim FTIK USM Beri Pelatihan dan Sertifikasi Microsoft  bagi Guru Madrasah
Tim PkM FTIK USM saat memberikan pelatihan dan sertifikasi Microsoft. Foto: ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Teknologi dan Informasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) Soiful Hadi ST MKom, Agusta Praba Ristadi Pinem SKom MKom, Aria Hendrawan ST MKom menggelar pelatihan dan sertifikasi Microsoft Office Power Point 2019 bagi guru Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Ma'arif 03 Kabupaten Demak, Senin (20/6), di Laboratorium Puskom USM.

Dalam pelatihan ini TIM PkM FTIK USM dibantu oleh tiga mahasiswa Dea Millennia Septiani Haryoputri, Annisya Adinda Putri Daneswari, dan Risqotun Nisa.

 

Ketua Tim PkM FTIK USM Saiful Hadi ST MKom berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan menghasilkan guru-guru yang memiliki sertifikasi kompetensi utamanya di bidang Information and Technology (IT).


"Dalam pelatihan ini nantinya akan ada ujian microsoft 2019 atau microsoft 365 khusus power point. Kami sudah siapkan tim pengajar ada yang dari mahasiswa, serta tim IT dari USM. Selanjutnya kita jelaskan teknis sebentar dan langsung praktik. Harapannya kegiatan ini bisa berlanjut menghasilkan guru-guru yang memiliki sertifikasi kompetensi utamanya di bidang IT,'' ujar Saiful.


Analisis Kebutuhan
Sementara itu, Agusta Praba Ristadi Pinem SKom MKom mengungkapkan tujuan dari pengabdian ini adalah menindaklanjuti analisis kebutuhan, analisis situasi pada mitra yaitu KKM MA Ma'arif Kabupaten Demak.

 

"Jadi progam PkM ini atau progam pengabdian ini merupakan kegiatan tri dharma sebagai dosen di perguruan tinggi di poin pengabdian. Tujuan dari pengabdian ini adalah menindaklanjuti analisa kebutuhan, analisis situasi pada mitra yaitu KKM MA Ma'arif Kabupaten Demak pada guru-gurunya yang kemarin menghendaki pelatihan serta sertifikasi microsoft kemudian kita tentukan adalah power point karena  sebagai media pembelajaran yang sering digunakan di belajar mengajar," ungkap Agusta.


Nafis, salah satu peserta yang mengikuti pelatihan Microsoft ini mengaku, tegang saat mengerjakan soal ujian Microsoft.

 

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar