KONI Jateng Gelar Workshop untuk Bekali 90 Pelatih yang Menangani Pelatda

Rabu, 22 Juni 2022 06:52 WIB

Share
KONI Jateng Gelar Workshop untuk Bekali 90 Pelatih yang Menangani Pelatda
Kabid Sport Science dan Iptek KONI Jateng Tri Rustiadi (baju putih) memimpin rapat Panitia Workshop Pelatih di Kantor KONI Jateng, kemarin. Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Sebanyak 90 pelatih cabang olahraga  yang menangani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jateng diundang KONI Jateng untuk mengikuti workshop di Hotel Quest, Plampitan,  Semarang, Jumat dan Sabtu (24-25/6) lusa.


''KONI bermaksud membekali para pelatih yang menangani atlet-atlet Pelatda, sehingga arah kepelatihannya lebih fokus,'' kata Ketua Panitia Workshop Tri Rustriadi seusai rapat di Kantor KONI Jateng, Selasa 21 Juni 2022.



Tri menambahkan, topik dari acara terseebut adalah ''Workshop Penyusunan Program Latihan Pelatda Jateng 2022''. Hal ini bertujuan, pertama untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pelatih Pelatda dalam penyusunan program latihan sesuai cabang olahraga. 


Tujuan kedua, lanjut dia, meningkatkan kemampuan pelatih Pelatda dalam menyusun program latihan. Ketiga, tersusunnya program latihan pada masing-masing cabang olahraga peserta Pelatda 2022.



Sementara itu, Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Soedjatmiko, yang bertindak sebagai pengarah acara, mengingatkan bahwa semua pelatih yang diundang bersifat by name sehingga jika berhalangan tidak bisa diwakilkan. 


''Ini adalah workshop, bukan seminar. Kalau workshop itu pengetahuan yang ditularkan harus tuntas sampai peserta benar-benar tahu solusinya. Adapun seminar sekadar informasi suatu permasalahan,'' paparnya.


Dalam workshop tersebut akan tampil lima nara sumber yakni dua dengan materi umum dan tiga materi khusus. Materi umum akan dipaparkan Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana (Kebijakan KONI Provinsi Jateng menuju PON XXI 2024) dan Wakil Ketua Umum II Soedjatmiko (Pokok-pokok persiapan Pelatda 2022). 
Kemudian materi khusus disampaikan Kabid Sport Science dan Iptek KONI Jateng Tri Rustiadi (Tinjauan Fisiologis dalam Latihan Olahraga), Kebid Pembinaan KONI Jateng Rumini (Teori dan Metodologi Latihan Olahraga) dan pakar olahraga Jawa Barat Dikdik Zafar Sidik (Penyusunan program Latihan Cabang Olahraga).



Dalam rapat panitia, kata Tri, beberapa panitia melontarkan kemungkinan sekaligus pertanyaan tentang peserta workshop yang tidak bisa hadir karena berhalangan. Soedjatmiko kemudian memberi penjelasan.

''Jika izin, maka harus ada surat resmi dari Pengprov cabang olahraga. Sebab ini acara resmi dan KONI pun mengundang dengan surat resmi,'' tandasnya.  (Aji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar