MTQ Kota Magelang Kembali Digelar Usai Pandemi Covid-19, Diikuti 227 Peserta

Rabu, 22 Juni 2022 20:40 WIB

Share
MTQ Kota Magelang Kembali Digelar Usai Pandemi Covid-19, Diikuti 227 Peserta
Salah satu peserta MTQ Kota Magelang saat berlomba. Foto: Harsono

MAGELANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Setelah tertunda akibat pandemi Covid-19, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2022 Kota Magelang kembali digelar, 21-22 Juni 2022. 


Lomba yang diadakan di pendapa pengabdian dan masjid di sekitarnya itu diikuti oleh 142 orang untuk kategori pelajar SD-SMP-SMA dan 85 orang untuk kategori masyarakat umum.

 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Magelang Hadi Sutopo menjelaskan, MTQ tahun ini melombakan katogori tilawah putra dan putri, tartil putra dan putri. Lalu kategori umum di antaranya lomba tilawah putra dan putri dan hifdzil putra dan putri.

"Hari pertama lomba ini untuk kategori pelajar, dan hari kedua besok untuk umum. Ke depan kita harapkan peserta lebih banyak dan berjenjang dari perwakilan sekolah di kelurahan sampai kecamatan," kata Hadi, saat pembukaan MTQ di Pendapa Pengabdian Kota Magelang, Selasa 21 Juni 2022.


Ke Tingkat Provinsi


Para pemenang MTQ tahun ini selanjutnya akan mewakili Kota Magelang ke MTQ tingkat provinsi. Selain itu, pemenang MTQ tahun sebelumnya juga akan diikutsertakan ke tingkat provinsi apabila usia masih mencukupi.

 

"Mudah-mudahan MTQ ini bisa terselenggara dengan baik, melahirkan anak-anak/generasi yang berakhlaqul karimah," harap Hadi.

Wakil Walikota Magelang M Mansyur menuturkan, melalui MTQ ini diharapkan para peserta dapat berkompetisi dengan baik, dan memperoleh pengetahuan. Ini menjadi salah satu upaya untuk menciptakan generasi yang memiliki keselarasan keimanan dan intelektual.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Contributor: Y Bagyo Harsono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar