Tim FTIK USM Beri Pelatihan Desain Grafis untuk Siswa Madrasah Aliyah

Rabu, 22 Juni 2022 06:33 WIB

Share
Tim FTIK USM Beri Pelatihan Desain Grafis untuk Siswa Madrasah Aliyah
Tim FTIK USM saat memberikan pelatihan desain grafis bagi siswa MA dari Demak. Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Guna mendukung rangkaian acara Lustrum ke-7 atau Dies Natalis ke-35 Universitas Semarang (USM), tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Teknologi dan Informasi Univesitas Semarang (FTIK USM) memberikan pelatihan Desain Grafis kepada Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Aliyah  Ma’arif 03 Kabupaten Demak, pada Senin 20 Juni 2022.


Pelatihan berlangsung selama empat jam di Laboratorium  Komputer, Gedung M FTIK USM.


Tim pengabdian ini terdiri dari Titis Handayani SKom MCs, Prind Triajeng Pungkasanti MKom, dan Nur Wakhidah SKom MCs.


Kegiatan ini diikuti sebanyak 36 siswa dari beberapa MA yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MA Ma’arif 03 Kabupaten Demak.
Ketua tim PkM Titis Handayani SKom MCs, mengatakan implemetasi Desain Grafis dalam pembuatan konten sosial media untuk siswa bertujuan untuk meningkatkan wawasan dalam pemanfaatan Corel Draw.

“Kegiatan dengan tema implemetasi Desain Grafis dalam pembuatan konten sosial media untuk siswa, bertujuan untuk meningkatkan wawasan para siswa dalam pemanfaatan Corel Draw. Yang tidak hanya digunakan untuk pembuatan logo, namun dikembangkan hingga pembuatan konten guna penyampaian informasi dalam media sosial yang sedang tren saat ini," kata Titis.


"Rangkaian kegiatan pelatihan ini terdiri atas pre-test, penjelasan materi, praktikum, dan post-test," imbuhnya.

Menurut Nur Wakhidah, dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat mengimplementasikan teknik dalam mendesain menggunakan aplikasi Corel Draw, untuk membuat konten serta penyampaian informasi dalam media sosial di lingkungannya. (Aji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar