UKM Paskibra USM Gelar Workshop dan Pelatihan Pedoman Perpang TNI

Minggu, 26 Juni 2022 19:54 WIB

Share
UKM Paskibra USM Gelar Workshop dan Pelatihan Pedoman Perpang TNI
Panitia dan perwakilan peserta Pelatihan Pedoman Perpang TNI yang digelar UKM Paskibra USM berpose bersama. Foto: ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Unit Kegiatan Mahasiswa Pasukan Pengibar Bendera (UKM Paskibra) Universitas Semarang (USM) menggelar Workshop Sosialisasi dan Pelatihan Pedoman Peraturan Panglima (Perpang) Tentara Nasional Indonesia (TNI) No.58 Tahun 2018 di Auditorium Ir Widjatmoko, Sabtu 25 Juni 2022.

Kegiatan workshop sosialisasi dan pelatihan ini, diikuti oleh sebanyak 128 peserta dari seluruh SMA/SMK/MA se-Jawa Tengah, dengan tema 'Terbenam Seribu Purnama Terbit Menjaga Akulturasi Bangsa.

 

Wakil Rektor III Universitas Semarang Dr Muhammad Junaidi SHI MH turut menghadiri kegiatan tersebut. Junaidi menjelaskan macam-macam UKM yang ada di Universitas Semarang, serta prestasi yang telah didapatkan oleh UKM Paskibra USM.

Adapun harapan  Junaidi untuk UKM Paskibra USM, agar UKM ini lebih maju dibidangnya.

Materi yang diberikan pada workshop sosialisasi dan pelatihan ini yaitu, Sosialisasi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Perpang TNI NO.58 Tahun 2018 dan Praktik PBB di lapangan Voli Gelora USM Prof Sudharto SH, yang dipandu oleh Sertu Muhammad Bakti serta Sertu Tabah Surahman dari Rindam IV/Diponegoro.


Lomba
Ketua Umum UKM Paskibra Shavira Djihan Azzahra berharap, ilmu yang didapatkan setelah workoshop ini, pedoman Perpang TNI ini dapat digunakan dalam perlombaan dimana saja baik ditingkat kota maupun nasional.

 

"Harapan dari kami ilmu yang didapatkan setelah workshop ini, pedoman Perpang TNI ini dapat digunakan dalam perlombaan dimana saja baik ditingkat kota maupun nasional. Karena, pedoman ini dibuat untuk menyeragamkan semua sekolah," tandas Shavira.

Ketua Pelaksana Workshop Sosialisasi dan Pelatihan Pedoman Perpang TNI No.58 Tahun 2018 Albiansyach Adi Wicaksono juga menambahkan, harapan agar kegiatan seperti ini tetap berlangsung pada setiap tahunnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar