Polres Magelang Gelar Festival Art Of Culture Police Day 76 Th di Kawasan Candi Borobudur

Senin, 27 Juni 2022 08:56 WIB

Share
Polres Magelang Gelar Festival Art Of Culture Police Day 76 Th di Kawasan Candi Borobudur
Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK MSi bersama seniman dalam Festival Art of Culture Police Day. Foto: Harsono

MAGELANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Puluhan Seniman di Magelang ikuti festival seni rupa dan fotografi yang bertajuk Art Of Culture Police Day 76 th , di kawasan wisata Candi Borobudur, Minggu 26 Juni 2022.

Kapolres Magelang melalui Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK MSi mengungkapkan, kegiatan ini bentuk sinergitas antara Polri dengan para seniman di kawasan Candi Borobudur dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-76. 


"Festival ini untuk memberikan apresiasi serta mengajak para seniman berkontribusi dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-76," ungkapnya di sela kegiatanya.

Dipilihnya kawasan Candi Borobudur sebagai ajang Festival, karena Borobudur merupakan destinasi wisata  superprioritas. 


"Kami dari Polres Magelang mendukung masyarakat di kawasan Borobudur, dimana di kawasan ini banyak memiliki seniman, maupun masyarakat pelaku wisata yang ingin menyalurkan kreativitasnya di HUT Bhayangkara ini," jelas Wakapolres.

Kompol Aron mengajak masyarakat, seniman, dan budayawan menyalurkan kreativitasnya yang sudah dipendam selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. "Mari kita ajak sama-sama para seniman untuk bersama-sama yang bisa diperbuat di Borobudur ini, salah satunya yang bersifat seni dan budaya," jelasnya.

"Semoga ini bisa menjadi ladang amal  bagi Polri dan seniman, pelaku wisata, sehingga akan terpelihara Kamtibmas khusunya di Borobudur ini," tandasnya.


Mengapresiasi


Sementara itu, salah satu seniman Borobudur Umar Chusaini mengapresiasi kegiatan ini. Dimana seniman dan Polri bisa sinergi dalam satu kegiatan. Meskipun dalam kondisi pandemi masyarakat, seniman, pelaku wisata tetap semangat. "Semoga seniman di seluruh Indonesia bisa terlibat dalam hal seperti ini," katanya.

Disebutkan ada 10 seniman yang bisa terlibat. Mereka akan melukis beberapa tokoh polisi dan yang lainya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar